6 Objek Wisata Keluarga di Semarang


Punya keluarga besar atau ada keluarga jauh datang ke Semarang dan kamu bingung mau mengajak jalan-jalan kemana? Padahal, kamu tinggal di Semarang sudah lama. Merasa bosan dengan tujuan yang itu-itu saja, coba simak beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan objek wisata keluarga dibawah ini

1. Pantai Marina

Letaknya berada di Kecamatan Semarang utara, dekat dengan PRPP. Untuk masuk, kamu harus bayar tiket. Suasana laut sudah terasa saat masuk ke area ini. Tapi jangan berharap kawasan ini seperti pantai-pantai yang ada di Bali.

Aktivitas yang bisa dilakuin disini seperti naik kapal, kuliner, permainan, kebun binatang mini dan sebagainya. Jika ingin hemat bawa tikar dan makanan sendiri dari rumah, pasti lebih seru sambil ditemani pemandangan laut. Kami sarankan jika kesini lebih baik membawa kendaraan sendiri, karena agak sulit dijangkau oleh angkutan umum.

2. Pantai Maron

Agak menjauh dari pantai Marina, kawasan ini terletak disekitar bandara Ahmad Yani. Tapi tenang dulu, lokasinya bukan di bandaranya, lho. Letaknya hanya beberapa ratus meter dari ujung runway bandara. Untuk menuju kesini, tidak semulus saat ke pantai marina. Yah, daerah ini masih berupa tanah tidak rata.

Meski begitu masih bisa dilewati termasuk kendaraan roda empat walaupun dalam kondisi hujan. Berbeda dengan Pantai marina, Pantai maron kondisi air lautnya lebih jernih ketimbang pantai marina.

3. Pantai Tirang

Satu lagi pantai yang ada di Semarang, tapi masih kurang digarap oleh pemerintah. Letaknya bersebelahan dengan pantai maron. Untuk kesini, sepertinya masih agak sulit dilalui mobil. Hanya bisa dijangkau lewat perumahan Graha Padma. Tertarik?

4. Kampoeng Wisata Taman Lele

Posisinya lebih jauh daripada pantai Marina. Untuk kesini, arah yang digunakan adalah kalibanteng arah mau ke Jakarta. Transportasinya bisa menggunakan bis trans yang cukup murah untuk digunakan.

Taman lele tapi di lengkapi arena permainan yang cukup lengkap. Mulai dari sepeda air, kolam renang untuk anak. 

Di tempat wisata ini dikelilingi gazebo, sepeda air, kolam renang untuk anak, permainan anak, dan beberapa satwa peliharaaan , diantarannya merak, ular phyton, buaya dan berbagai jenis burung. 

Jika berkunjung ke Semarang melalui jalan darat atau jalur pantura ( Jakarta - Semarang ), tempat ini biasa menjadi tempat untuk istirahat, karena lokasinya berada di jalur tersebut. Lebih lengkapnya silahkan klik di sini.

5. Taman Margasatwa Bonbin Semarang

Objek Wisata Kebun Binatang Semarang atau Bonbin Semarang pertama berada di daerah yang kini menjadi Taman Budaya Raden Saleh dan Wonderia. Tahun 1985, Bonbin Semarang direlokasi ke daerah Tinjomoyo. Dan pada tanggal 28 Februari 2007 Bonbin Semarang pindah lagi menempati areal baru di daerah Mangkang, tepatnya di Jl. Walisongo KM 16, seberang Terminal Mangkang.

6. Wonderia

Berlokasi di jalan Sriwijaya, taman wisata ini Dibuka sejak tahun 2007 oleh Susilo Bambang Yudhoyono, tempat ini menawarkan berbagai permainan seperti Merry Go Round, Kiddy Boat, Super Rally, Boom Boom Car, Space Gyro, Ghost House, dan Typhoon Coaster dan tersedia pangung pentas hiburan. Buka dari pukul 09.00-22.00 dan 09.00-23.00 untuk hari Sabtu.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Kunjungan pagi...artikelnya sangat bagus..terimakasih..sudah mau berbagi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?