Semarang, Kota Metropolitan Terbesar Kelima di Indonesia


Tahukah Anda, jika kota Semarang saat ini menurut mesin pencari raksasa, Google, kota lumpia merupakan kota terbesar kelima setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Data ini diambil dari laman Wikipedia.


Mungkin Anda akan bertanya-tanya bagaimana data ini diperoleh. Silahkan cek dengan mesin pencari tersebut lalu ketikkan nama "Semarang". Kami menggunakan google chrome sebagai website pencari. Data tersebut terpampang sebelah kanan.


Setelah ditelusuri ke laman Wikipedia, didapatkan informasi seperti berikut


Kota Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk yang hampir mencapai 2 juta jiwa.


Bahkan, Area Metropolitan Kedungsapur (Kendal, Demak, Ungaran Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Purwodadi Grobogan) dengan penduduk sekitar 6 juta jiwa, merupakan Wilayah Metropolis terpadat ke 4, setelah Jabodetabek (Jakarta), Bandung Raya dan Gerbangkertosusilo (Surabaya).


Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan Semarang ditandai pula dengan munculnya beberapa gedung pencakar langit di beberapa sudut kota. Sayangnya, pesatnya jumlah penduduk membuat kemacetan lalu lintas di dalam Kota Semarang semakin parah.


Sumber : Wikipedia


...

Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com

Comments

  1. Setau aku semarang itu kota ke enam terbesar ðǃ indonesia

    ReplyDelete
  2. Kalo aja pacarku msh hidup mngkin aku dah jd warga sana deh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?