Sosialisasi TV Digital di Semarang


Ada yang menarik hari minggu kemarin, (24/11), saat kami jalan-jalan ke salah satu mal yang berada dijantung kota Semarang, plasa simpang lima. Tepat di lantai dasar, sebuah booth berdiri sendiri ditengah keramaian. Oh, ternyata ada sosialisasi TV Digital disini.

Sepertinya program pemerintah untuk mendigitalkan televisi terus digalakkan. Mengutip dari laman Fan Page Facebook TVdigitalKominfo, kegiatan ini dinamakan mall to mall dan sudah dilaksanakan dibeberapa kota di Indonesia.

Semarang sendiri menjadi salah satu dari 4 kota yang dilaksanakan dari tanggal 22-24 November 2013. Kota-kota lainnya yang berbarengan diantaranya ada Pacific Mall-Tegal, Plaza Pekalongan - Pekalongan, Trans Mall - Makasar

Selain sosialisasi tv Digital, masyarakat Semarang juga dihibur dengan musik kampus. Antusias sangat tinggi oleh masyarakat ditunjukkan dengan pertanyaan dimana beli alat yang terpasang (set top box) agar televisi lebih jernih.


Maklum, tidak semua masyarakat memahami. Dan menurut mereka, yang harus menggunakan alat ini adalah televisi yang masih lawas. Beda dengan televisi sekarang yang sudah dipersenjatai digital didalam kompenennya.

Sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat menggunakan tv digital karena tahun 2015 adalah batas waktu untuk migrasi penyiaran analog ke digital. Target pemerintah sendiri tahun 2018, masyarakat sudah 50 persen menggunakan. Mengingat tahun 2018 siaran analog dimatikan.
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?