Bulan Mei, Pabrik Tablet PC Advan di Semarang Mulai Beroperasi


Semarang bersiap kedatangan pabrik baru dari merek lokal, Advan, yang fokus pembuatan tablet PC. Kawasan industri Candi adalah tempat yang dituju. Jika benar terealisasi, maka kesempatan lapangan pekerjaan akan terbuka lebar nantinya.


Dikutip dari website inet.detik.com (12/3), Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan mengatakan, pabrik tersebut diperkirakan bakal beroperasi untuk proses assembly tablet PC sekitar bulan Mei 2014 mendatang.


Pabrik Advan ini sendiri merupakan hasil perluasan dari pabrik monitor yang sebelumnya telah berdiri. Tinggal nanti ada pembenahan di berbagai bagian hingga akhirnya dapat mendukung untuk proses perakitan ponsel dan tablet PC.


Pabrik ponsel dan tablet milik Advan itu tentunya diharapkan nantinya dapat menghasilkan efisiensi. Termasuk dengan tak melulu bergantung dengan manufaktur dari China.


"Untuk sementara memang awalnya kapasitas produksinya mencapai 50 ribu unit per bulan, tapi seiring bertambahnya permintaan bisa ditingkatkan lagi kapasitasnya," lanjut Tjandra.


Dengan kehadiran pabrik tersebut Advan berharap dapat lebih cepat untuk memproduksi perangkatnya. Termasuk untuk memberi sumbangsih dengan membuka lapangan kerja bagi SDM lokal.


Sumber original klik disini
Gambar  ilustrasi  : Google

...


Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com


Informasi Pemasangan Iklan
Hubungi @dotsemarang dan klik disini

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?