Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2014

[Ngabuburit] Melihat Indahnya Semarang Dari Ketinggian 99 Meter

Salah satu tempat favorit untuk menunggu berbuka atau ngabuburit selama bulan puasa adalah Menara Asmaul Husna yang ada di Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang. Disini, anda dapat melihat kota Semarang yang sangat indah.
Untuk menuju Masjid Agung Jateng, anda membutuhkan waktu kira-kira 20 menit dari Simpang Lima. Setelah anda sampai, segeralah menuju menara yang paling tinggi disekitar masjid.
Untuk naik keatas, anda harus membayar tiket sebesar 7 ribu rupiah. Bukanya sendiri dari jam 8 pagi sampai 5.30 sore. Ketinggian menara ini adalah 99 meter, sangat tinggi.
Ada fasilitas teropong untuk anda dapat gunakan yang fungsinya melihat lebih dekat. Tapi, anda harus membayar dengan koin 500 untuk mempergunakannya.

...
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Ini Dia Model Pakaian Pekerja yang Menggunakan Sepeda di Semarang

Gambar ini diambil sore hari (27/6/2014) di jalan Pandanaran. Dua orang pekerja ini, satu pekerja asing dan satu lagi lokal, mengayuh sepeda ke arah simpang lima.
Dilihat dari stelan pakaian, mereka masih menggunakan dasi, sepatu pantofel, tas, dan baju kemeja berwarna putih. Semarang memang selalu ada cerita menarik, yah.
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

2 Film Indonesia Ini Ramaikan Bioskop Semarang (28 Juni)

Hanya ada 2 film Indonesia akhir pekan ini yang tayang di bioskop Semarang, Citra 21. Film terbarunya, Para Pemburu Gajah, menjadi satu-satunya film yang hadir selain film yang minggu lalu masih bertahan.
Film Cahaya dari Timur masih bertahan di bioskop Semarang dari minggu lalu. Film yang bernuansa olahraga dan kisah nyata ini digarap sangat baik. Baca disini reviewnya.
Sedangkan film Pemburu Gajah adalah film dengan nuansa petualangan. Karena libur sekolah, film ini segmennya lebih kepada anak-anak dan keluarga.
Jika isu yang diangkat cahaya adalah latar belakang konflik di Maluku, maka film pemburu gajah yang di sutradara Hermawan Rianto ini berkisah tentang lingkungan. Turut serta menggandeng WWF sebagai bagian film dengan durasi 75 menit ini.
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

[#BloggerSMG] Review Cahaya Dari Timur : Beta Maluku

Sebagai sebuah film berlatar olahraga sepakbola, template yang diaplikasikan dalam Cahaya Dari Timur: Beta Maluku memang tidak berbeda jauh dengan yang sudah-sudah. Masih berkisar pada ‘from zero to hero’ lewat bangunan cerita yang terkemas inspiratif dan menggerakkan emosi terlebih tatanan kisahnya dirujuk dari sebuah peristiwa nyata.  Baca selanjutnya disini.
Blog : cinetariz.blogspot.com

Postingan lainnya dari Tariz :

[#BloggerSMG] Review Film Selamat Pagi, Malam
[#BloggerSMG] Review Film MARI LARI
[#BloggerSMG] Review Film HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2
More...

...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Foto : Ini Dia Peserta Acara Google I/O Semarang, Rame!

Moment seru ini diambil saat selesai acara Google I/O Semarang, kamis (26/6/2014). Acara yang juga menghadirkan para devloper muda Semarang ini banyak berbagi ilmu, termasuk perkenalan female devloper.
Artikel terkait acara ini :

[Review Event] Google I/O Extended Semarang 2014

Sumber : plus.google.com
Original foto klik disini
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Foto : #FestivalLampionSuzhou di PRPP

Sudah berkunjung ke Festival lampion Suzhou 2014 yang diadakan di PRPP Semarang. Festival yang isinya ribuan lampion ini digelar dari tanggal 20 Juni hingga 20 Juli 2014, pukul 17.00 hingga 23.30. Intip foto-fotonya dibawah ini

Festival Lampion Suzhou 2014 telah dilaksanakan  kali kedua setelah tahun 2005.  Menurut bahasa Tionghoa adalah San Pao Lung, yang berarti kota naga. Dan  Naga adalah tema dari festival yang dilaksanakan PT Lautan Lentera Indonesia Jakarta yang berkolaborasi dengan  Dinas Pariwisata Kota Semarang.
Selanjutnya >>>2 | 3

Foto by instagram/diahhapsari
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Kelebihan Cupslice Photo Editor, Aplikasi Fotografi Rasa Lokal

Menurut merdekacom, aplikasi ini disebut instagramnya Indonesia. Intip yuk, aplikasi yang dikembangkan oleh seorang developer Indonesia ini disini.
Hobi foto dengan menggunakan smartphone? Mungkin dapat mencoba aplikasi rasa lokal ini. Aplikasi ini sementara hanya diperuntukkan bagi warga Android.
Udah diunduh ribuan kali, aplikasi ini lebih menawarkan kesederhaan. Fitur-fitur yang mirip instagram ini memang untuk pengguna pemula sudah sangat cukup.
Kelebihan Cupslice Photo Editor ini lebih ke badge yang ditaruh untuk menghiasai foto. Badge ini berupa tulisan menarik layaknya tulisan yang ditaruh di kaos.
Selain kesederhaan sebagai kelebihan lainnya, kami tidak menemukan hal lainnya. Soal kekurangan ada pada iklan yang terpampang dibawah editor. Soal template, kami rasa juga kurang menarik meski itu sederhana. Terlalu besar framenya (menggunakan tablet untuk tes aplikasi ini)
Untuk mengetahui rupa dan dimana downloadnya silahkan klik disini.
Artikel lainnya "aplikasi fotografi&qu…

[#BloggerSMG] Review Film Selamat Pagi, Malam

Bagaimana mendeskripsikan Jakarta? Mudah. Sebut saja kebisingan suara klakson yang bersahut-sahut tak berkesudahan, kemacetan tak berkeprimanusiaan sampai-sampai jalanan tak ubahnya lapangan parkir, barisan pengendara motor yang siap senggol bacok siapapun yang menghalangi laju mereka, pengguna angkutan umum yang berdempet-dempetan berhiaskan peluh keringat, sampai pekerja kantoran berlarian berpacu dengan waktu, maka itu sudah cukup merangkum rutinitas mengerikan yang dihadapi oleh warga Jakarta... setiap hari!  Baca selanjutnya disini.
Blog : cinetariz.blogspot.com

Postingan lainnya dari Tariz :

[#BloggerSMG] Review Film MARI LARI
[#BloggerSMG] Review Film HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2

...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Daftar Harga Nokia Lumia di Semarang (Juni 2014)

Harga ini tercatut diacara pameran ponsel bertajuk "Holiday with Android" di Atrium plasa Simpang Lima Semarang dari tanggal 18-24 Juni 2014.
Acara yang lebih ke penjualan ini juga menawarkan tukar tambah buat anda yang ingin berganti gadget.
*Kami tidak menjamin perubahan harga disini.
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Yuk, Wisata Sepeda Ke Pantai Maron

Udara pagi yang masih sangat segar plus suasana alam yang rindang membuat perjalanan menuju pantai Maron lebih mengasyikkan. Terlebih, jika menggunakan sepeda. Anda pernah melakukannya?
Beberapa waktu lalu, kami mencoba menggunakan sepeda menuju kawasan Pantai Maron yang terletak disebelah Bandara Internasional, Ahmad Yani Semarang.
Kami jadi ingat wisata sepeda saat di desa dekat kawasan Borobudur. Melewati pematang sawah, jalanan masih pasir dan alam yang indah. Kurang lebih sama seperti yang tadi kami bayangkan disini.
Untuk menuju pantai Maron jaraknya lumayan jauh menggunakan sepeda. Kira-kira lebih dari setengah jam, itupun jika anda mengayuh dan tidak berfoto selfie yang tidak ingin melewatkan banyak moment indah disini.
Salah satu hal yang menarik kami temui dalam perjalanan adalah orang yang memancing menggunakan senjata. Tenang, senjata ini hanya untuk memancing jadi lumayan aman.
Pantai Maron paling ramai saat hari minggu pagi. Banyak keluarga menghabiskan waktu disana sembrani …

[#BloggerSMG] Review Film HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2

How to Train Your Dragon 2 mempunyai itu. Mengambil latar waktu lima tahun seusai peristiwa di penghujung instalmen sebelumnya, Hiccup (Jay Baruchel) yang kini telah tumbuh menjadi seorang pria dipercaya oleh sang ayah, Stoick (Gerard Butler), untuk menggantikan posisinya sebagai pemimpin Viking.  Baca selanjutnya disini.
Blog : cinetariz.blogspot.com

Postingan lainnya dari Tariz :

[#BloggerSMG] REVIEW : MARI LARI
[#BloggerSMG] Review Film Viva JKT48

...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

[#BloggerSMG] Review Film MARI LARI

Dengan kombinasi maut semacam ini, pantaslah kiranya menyebut Mari Lari sebagai salah satu film Indonesia terbaik tahun ini. Sungguh sebuah film yang rasa-rasanya teramat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Baca selanjutnya disini.
Blog : cinetariz.blogspot.com

Postingan lainnya dari Tariz :

[#BloggerSMG] Review Film Viva JKT48

...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Foto : Suasana Stasiun Poncol yang Baru ( Mei 2014 )

Stasiun Poncol yang berdiri sejak 1914 ini digunakan untuk perjalanan kelas ekonomi dan bisnis. Setelah sebelumnya, kami mempublish Stasiun Tawang yang juga telah update beberapa fasilitas. Berikut suasana baru stasiun Poncol yang beralamat di Jl. Imam Bonjol No.115 Semarang.


Gambar : Instagram

Lihat foto lainnya >>> 2 | 3 | 4 | 5 | 6
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

3 Tips Membangun Bisnis Dengan Teknologi

Sudah tahu freshasan? Bisnis kuliner dikawasan Tembalang ini ramai dan telah membuka banyak cabang. Pemiliknya adalah seorang mahasiswa. Memanfaatkan teknologi, bisnis mampu terbang tinggi. Berikut tips yang dapat anda juga coba.
Dikutip dari kampus.okezone.com (14/6), ada 3 tips dalam membangun hubungan bisnis yang kuat :
1. Online
Saat ini banyak bisnis dilakukan secara online. Dan cara terbaik untuk memulai suatu networking dengan profesional bisnis lainnya adalah melalui internet. Hal ini efektif terutama jika Anda memiliki website yang dan ingin agar orang lain mengetahuinya.
Anda bisa mengirimkan email personal kepada seseorang di perusahaan yang ingin Anda kenal. Mulailah dengan memperkenalkan diri Anda dan apa yang Anda lakukan. Jangan ragu untuk menyatakan apa yang Anda sukai tentang perusahaannya. Kemudian, biarkan pembicaraan berjalan alami dan Anda akan berada pada posisi yang tepat untuk mendapatkan jaringan.
2. Hadiri acara networking
Jamuan makan siang, makan malam atau konfe…

Video : Syahdunya Semarang Dalam Balutan Musik Jazz

Video yang diluncurkan untuk acara loenpia jazz 2014 ini diunggah oleh akun Loenpia Jazz (8/5/14). Beberapa tempat menarik yang ada di Semarang diiringi musik jazz yang asyik didengar.
Loenpia jazz sendiri adalah acara tahunan yang digelar oleh komunitas jazz di Semarang. Tahun 2014 dilaksanakan di kawasan Pecinan.
Artikel terkait 'video' berikut ini :


Video : Kata Sujiwo Tedjo Tentang Kaos Semarangan
Heboh, Video Orang Senam di Mall Semarang
Video : Tour #per4an Semarang
More...

...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

[#BloggerSMG] Menikmati Matahari Terbit di Bukit Sikunir

Matahari perlahan mulai naik dan pori-pori kulitku yang sebelumnya diterpa hawa dingin mulai terasa hangat. Aku langsung menengadahkan wajahku ke langit, menikmati hangatnya matahari pagi menyapu wajahku. selengkapnya dapat dibaca disini.
Blog : lastboytahara.blogspot.com
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Foto : Melihat Fasilitas Stasiun Tawang (Mei 2014)

Stasiun yang melayani Kereta Api Bisnis dan Eksekutif ini adalah stasiun yang memiliki sejarah panjang. Berdiri sejak tahun 1914, apa saja fasilitas yang ada di stasiun Tawang  sekarang?


Suasana ruang tunggu
Saat mampir kesini bulan Mei, ruang tunggu disini ada hiburannya berupa musik tradisional. Waktu itu saat siang hari, kalau malam hari, kami tidak tahu.
Selanjutnya >>>2 | 3 | 4
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Foto : #PKRJT Edisi 7 Juni 2014

PKRJT hadir dibulan Juni pada tanggal 7, tempatnya masih di Taman KB, Semarang. Kali ini menghadirkan kesenian Gatoloco dari Temanggung dan Laesan dari Rembang.
Dilaksanakan dari jam 19.00 wib. PKRJT atau Pertunjukkan Kesenian Rakyat Jawa Tengah adalah wadah para seniman untuk memperlihatkan budaya masing-masing daerah seperti pertunjukkan seni, tari dan sebagainya.
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

[#BloggerSMG] Maurakaca (Taman Mini Jawa Tengah)

Kalau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ada di Ibukota, kali ini kita ke Taman Mini Jawa Tengah (Puri Maerokoco) yang letaknya di Semarang. Yang di Semarang dan pengen ke sana pokoknya ke arah PRPP aja (yang dari luar kota kudu bawa bekal GPS, inget, tempatnya di PRPP), tepatnya sebelum kampung Laut. Selengkapnya dapat dibaca disini.
Blog : indytatiana.blogspot.com

Tulisan lainnya dari  indytatiana :

[#BloggerSMG] Liburan Singkat di Pantai Bandengan & Pantai Kartini

...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

3 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Semarang (8 Juni)

3 Film yang tayang ini memberi warna berbeda tiap genre yang ada. Dari religi, horor dan drama musikal. Pilih yang mana kalau begitu?
KETIKA TUHAN JATUH CINTA
Film ini menceritakan tentang Fikri, Laju hidup dan kehidupan Fikri seorang seniman pasir. Hidupnya sungguh penuh liku yang kadang begitu dramatis dan menguras kekuatan hidup. Film bernuansa religi ini dapat anda saksikan dengan durasi 105 menit.
SARANG HANTU JAKARTA
Berdurasi 80 menit, film ini bercerita tentang teror hantu kepada keluarga yang bahagia. Film sutradara Ibnu Agha ini membawa Bella Shofie, Baby Margaretha, Farhat Abbas dan lainnya sebagai pemain.
VIVA JKT48
Film yang membawa serta JKT48 ini mengisahkan perjuangan merebut kembali Theater JKT48 yang ingin diambil pihak lain. Pasti anda akan suka. Lihat reviewnya disini.
Lihat jadwal dan informasi lainnya lewat kofindo.
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Ini dia Harga Smartphone “LG” Selama Pameran Juni 2014

Data yang diambil ini hanya berlaku selama pameran ponsel yang berlangsung di Java Mall, 6-10 Juni 2014. Perubahan harga dan persediaan barang berasal dari penyedia atau perusahaan ini sendiri.  Harga akan berubah setelah pameran.
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Ini Dia Harga Nokia XL Selama Pameran di Java Mall Semarang

Pengen nyoba Nokia XL ? Produk dari Microsoft ini sudah ada di Semarang. Salah satu tempatnya ada di pameran handphone di Java Mall yang baru pembukaan hari ini (6/6).
Ukurannya lebih besar dari nokia X dan tentu harganya pun lebih mahal. Namun selama pameran berlangsung, harga yang ditawarkan diklaim lebih murah.
Untuk harga Nokia XL disini sekitar Rp. 2.490.000. Berikut spesifikasinya untuk anda ketahui terlebih dahulu :


Dual Kamera. Depan 2 MP dan belakang 5 MP plus Auto fokus
RAM 768 MB
Jenis kartu SIM: Micro SIM
Dua SIM: Kedua SIM Aktif
Konektor pengisian daya: Micro-USB
Konektor AV: Konektor audio 3,5 mm
Konektor sistem: Micro-USB-B
USB: USB 2.0
Profil Bluetooth: Headset Profile (HSP) 1.2, Hands-Free Profile (HFP) 1.5, Phone Book Access Profile (PBAP) 1.0, Advanced Audio Distribution Profile (A2DP) 1.2, General Audio/Video Distribution Profile (GAVDP), General Audio/Video Distribution Profile (GAVDP) 1.2, Dial-Up Networking Profile (DUN), File Transfer Profile (FTP), Object Push Profile (O…

Cerita Dibalik Desain Stasiun Tawang

Anda yang pernah melakukan perjalanan menggunakan keretea api khususnya dari stasiun tawang, pernahkah terlintas untuk mengetahui cerita dibalik desain stasiun yang berdiri sejak tahun 1914. Sedikit info yang mungkin memberi wawasan.
Tahun ini Stasiun Tawang sudah menginjak usia 100 tahun. Pada tanggal 1 Juni 1914, seabad lalu, Netherland Indische Spoorweg Maastschappij (NIS) meresmikan stasiun Tawang yang melayani angkutan penumpang jalur Semarang-Tanggung.
Seperti dikutip dari jateng.tribunnews.com (7/5/2014), NIS membutuhkan waktu tiga tahun lamanya untuk membangun stasiun Tawang sejak peletakkan batu pertama, 29 April 1911.
Ketika pertama kali dibangun stasiun tawang hanya melayani kereta ke Timur (Solo/Yogyakarta). Sama sekali terpisah dari Stasiun Semarang-Poncol.
Sebelumnya, Selama beberapa tahun, stasiun Tawang sempat mengalami penambahan unsur bangunan yaitu loket. Kini memperingati 100 tahun berdirinya stasiun Tawang, bangunan inti dan desain Tawang dikembalikan ke aslinya.
Aula …

Foto : Event Batik Vaganza 2014

Pameran batik selama lima hari ini diikuti oleh 54 stan para pelaku UMKM Batik di Jawa Tengah. Pameran ini digelar di Atrium Mal Paragon pada 4 hingga 8 Juni 2014. Berbagai cara digelar disini, salah satunya fashion show batik rancangan Anne Avantie.


Foto Selanjutnya >> 2 | 3
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

[#BloggerSMG] Bersantai Dengan Nyaman di Kampung Rawa

Disini cocok buat wisata keluarga karena tersedia banyak wahana permainan (buat anak2 kecil) kaya becak mini, ATV, flying fox. dan ada juga area pemancingan serta kapal untuk menuju rawa pening kaya.
Yang gak ketinggalan adalah restaurantnya yang nyaman dan cocok buat makan siang sambil bersantai ditemani hamparan sawah dan beberapa gunung mengelilingi. Dijamin pengen berlama2 disini. Selengkapnya baca disini.
Blog : putibercerita.blogspot.com
Gambar : Google

...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

[#BloggerSMG] Liburan Singkat di Pantai Bandengan & Pantai Kartini

Jadi kita sampe di pantai Bandengan sekitar jam setengah 8 pagi berbekal petunjuk jalan dari "google maps". Syukur banget kagak nyasar.
Sampe disana suasananya masih sepi banget, udaranya masih enak buat dihirup. Dan cuma ada beberapa orang lagi asik main air yang bisa diitung pake jari. Selengkapnya baca disini.
Blog : indytatiana.blogspot.com
...
Informasi Pemasangan Iklan
Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com atau klik disini

Minggu Pagi, Waktunya Wisata Ke Pantai Maron

Sudah pernah ke pantai Maron? Salah satu destinasi wisata di Semarang yang mungkin tak begitu terkenal layaknya Lawang sewu namun cukup menarik untuk anda kunjungi.
Untuk menuju kemari, ada dua alternatif pilihan jalan yang digunakan. Anda dapat masuk lewat bandara Ahmad Yani atau lewat jalan menuju perumahan Graha Padma.
Mengapa harus minggu pagi? Karena waktu tersebut, lokasi ini begitu ramai, tak kalah dengan destinasi wisata terkenal.
Namun untuk kesini, usahakan melihat cuaca terlebih dahulu. Jalanan yang masih pasir bukan aspal, menjadi penghambat terbesar. Jarak dari papan pengumuman yang bertuliskan "Pantai Maron" lumayan jauh. Apalagi jalanan yang berlubang sedikit memperlambat waktu tempuh. Kira-kira sampai 15 - 20 menit.
Apa saja yang menarik?
Karena sepanjang jalan banyak ditemui rerumputan, pohon-pohon rindang dan pemandangan pematang sawah, tentu memberi kedamaian bagi suasana hati anda yang jarang melihat alam.
Sepanjang jalan, anda dapat juga melihat aktivitas oran…