Ini Kesalahan Pengguaan Twitter Bagi Brand (Official)


Sudah selayaknya manfaat twitter bagi brand atau produk sebagai media kampanye atau promosi produk mereka. Twitter sudah dianggap penting bagi dunia pemasaran. Berikut kesalahan yang dijalankan brand yang patut diketahui.

Timeline dotsemarang begitu riuh beberapa hari ini karena salah satu akun yang bergerak dibidang kuliner sedang gencar berpromosi. Intinya, akun tersebut sedang memberitahu bahwa akan ada event yang diselenggarakan di tempat mereka.

Berkicau tanpa henti

Bagi kami ini sebuah kesalahan karena akun tersebut berkicau tanpa henti. Memanfaatkan akun personal orang untuk di mention sebenarnya tidaklah buruk-buruk amat. Tapi yang terjadi adalah halaman profil si akun official akan dibanjiri tweet-tweet promosi.

Bagi personal akun yang di mention beberapa kali juga terkadang merasa jengkel. Mereka yang aktif sudah cukup tahu bila akun kuliner tersebut sedang mengadakan acara.

Seharusnya, akun official ini memanajemen waktu untuk berpromosi semisal 3x sehari. Dan itu tanpa perlu memention akun-akun personal secara terus menerus. Mau, mention jumlah followers semisal diatas 500 followers?

Tidak menarik

Kicauan yang tak diselingi informasi menarik membuat halaman akun official jadinya hambar. Tidak ada yang menarik untuk dikunjungi. Yang ada isinya hanyalah tweet promosi.

Ini yang harus diketahui admin yang menggerakkan twitter official. Sudahi promosi event dan mulai bercerita bagaimana produk mereka menarik, berbagi tips, dan promosi diskon bila perlu.

Spam

Hati-hati yang sering berkicau tanpa henti. Bisa-bisa ini dilaporkan sebagai spam oleh beberapa akun personal yang merasa terganggu. Bila dilaporkan, akun official bisa diblokir oleh pihatk twitter. Mau?

*Artikel diperbarui 23 Oktober 2019

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?