Mengunjungi Pusat Oleh - oleh di Jalan Pekunden Tengah


Jalan - jalan menelusuri sisi lain kota Semarang, tentu menyenangkan. Nah, hari ini (25/03) saya mencoba jalan kaki ke sebuah jalan kecil yang tak jauh dari Jalan Pandanaran, Jalan Pekunden Tengah. Ada apa disini?

Melihat papan bertulis Wingko Babat Chandra dan Pak Moel menarik perhatian saya, lalu saya mencoba mencari tahu apa yang ada di jalan kecil yang mirip perkampungan ini.

Perjalanan saya berhenti di sebuah toko kecil yang menjual oleh - oleh khas Semarang bertuliskan Wingko Babat Chandra. Tak jauh dari toko ini ada toko Wingko Babat Pak Moel.


Lalu saya mampir ke Wingko Babat Chandra untuk membeli oleh - oleh khas Semarang yang dijual disini. Ada bandeng, wingko babat, kue mochi dan lainnya. Akhirnya saya memilih untuk membeli kue mochi yang menarik perhatian saya.

Siapa sangka, di sebuah jalan kecil yang berada di belakang Hotel Pandanaran Semarang ini ada pusat oleh - oleh khas Semarang. Meskipun di depan jalan hanya bertulis Wingko Babat.

Seru jalan - jalan kesini meski harus melawan terik matahari. Tempatnya pun tak begitu jauh dari pusat oleh - oleh Pandanaran Semarang.


Ketika membeli kue mochi, saya mendapatkan informasi bahwa Wingko Babat Chandra ini juga bisa melihat proses pembuatan wingko lho. Tapi harus membuat jadwal berkunjung terlebih dahulu untuk melihat bagaimana Wingko Babat dibuat secara langsung.

Nah, biasanya dari anak - anak sekolah yang berkunjung kesini untuk melihat proses membuat Wingko Babat. Wah seru sekali yah?

Tertarik untuk berkunjung kesini?

Publish by @moiismiy
*Diperbarui 26 Oktober 2019

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?