Serunya Explore Wisata Curug Sewu


Bulan April Disbudpar Jateng kembali menggandeng travel blogger untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di Pantura Barat, mulai Kendal, Pekalongan, Pemalang dan Tegal. Ada 15 Travel Blogger yang ikut serta dalam acara ini yang berasal 5 kota di Indonesia.


Hari pertama, tempat wisata yang dieksplore adalah wisata alam Curug Sewu yang berada di daerah Paten, Kendal. Sebelum melanjutkan trip ke kota Batik Pekalongan. Curug Sewu merupakan salah satu wisata alam yang terkenal di Kabupaten Kendal, karena memiliki Air Terjun tertinggi di Jawa Tengah dengan ketinggian sekitar 80 meter.


Sekitar pukul 07.00 pagi rombongan FamTrip berangkat dari Kantor Disbudpar Jateng menuju ke Curug Sewu. Butuh waktu kurang lebih tiga jam untuk bisa sampai disini jika naik bus dari Semarang. Selama perjalanan, mbak Astri dari Delta Tour juga menjelaskan sejarah tentang Kabupaten Kendal dan beberapa wisata yang ada di Kendal kepada peserta FamTrip.


Saat sampai di Curug Sewu, suasananya terlihat cukup sepi, karena bukan waktu liburan. Saat saya dan peserta FamTrip sampai disini, ada vespa raksasa yang menyapa pengunjung Curug Sewu setelah melewati pintu masuk.



Vespa raksasa tersebut menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk berfoto disini sebelum melanjutkan perjalanan melihat pesona Sewu dari jarak dekat.


Ada puluhan anak tangga yang harus ditelusuri untuk melihat Curug Sewu. Yang istimewa, bisa melihat pelangi yang mempesona dan melihat keindahan pemandangan di sekitar Curug Sewu.


Keseruan mengeksplore Curug Sewu, saya melihat keceriaan peserta FamTrip saat menikmati suasana di tempat wisata ini dan mengabadikan keindahan wisata Curug Sewu melalui kamera yang dibawa.


Meskipun lelah, karena harus menelusuri puluhan anak tangga, tapi peserta FamTrip begitu antusias untuk melihat lebih dekat pesona wisata air dengan air terjun tertinggi di Jawa Tengah ini.


Fasilitas yang ada di tempat wisata ini ada taman rekreasi keluarga, kebun binatang mini dan kolam renang.


by @moiismiy
Gambar : Twitter (MoiIsmiy & VisitJawaTengah)

...

Informasi Pemasangan Iklan


Hubungi @dotpromosi
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?