Melihat Arah Fujitsu Mengembangkan Smart City


Tren Smart City yang sedang banyak dibicarakan rupanya menjadi peluang bagi Fujitsu untuk masuk ke dalamnya. Selain didukung perangkat yang sudah mutakhir, perusahaan dari Jepang ini sudah melakukannya dibeberapa kota Indonesia.

Dalam rangkaian acara bertajuk Fujitsu Technology Day 2015 Di Semarang, rabu (10/6) di Novotel Hotel, banyak informasi yang didapat seputar pengembangan dan arah yang ingin dicapai lewat acara tersebut.

“Pengalaman Fujitsu yang panjang dalam berinteraksi dengan beragam jenis industri di seluruh dunia menjadikan kami dapat menganalisa dengan tepat kebutuhan-kebutuhan di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan selanjutnya mampu memberikan solusi terbaik bagi mereka.

Saat ini kami melihat hampir semua perusahaan, termasuk yang beroperasi di Semarang dan sekitarnya, mengharapkan peningkatan peran penting infrastruktur TI dalam mendukung percepatan pertumbuhan bisnis yang terus meningkat. Untuk itu, Fujitsu menghadirkan rangkaian produk dan solusi inovatif yang mampu memperkuat infrastruktur TI mereka, sekaligus juga dapat menjawab harapan dan kebutuhan mereka.” Achmad S. Sofwan, Managing Director, Fujitsu Indonesia,

Sebagai pembicara pertama, beliau juga memaparkan bagaimana teknologi yang sudah berjalan dibeberapa kota Indonesia. Contohnya Jakarta, Makasar dan Bogor serta Jepang.

Di Jakarta sendiri, bis Transnya sudah dipasangin GPS guna mengetahui perkembangannya. Di Bogor sendiri sudah dipasangin teknologi untuk mengetahui ketinggian air sungai agar tidak banjir. Dan Makasar ada teknologi yang dipadupadankan dengan smartphone untuk menuju ke Bandara.


Terkakhir, Jepang yang memanfaatkan teknologi pada ternak sapi untuk mengetahui gairah Sapi yang mau kawin. Meski ini sederhana tapi manfaatnya sangat besar.

Diantara cerita menarik diatas, saya melihat beliau dengan kesannya yang sangat besar terhadap perkembangan gojek di Jakarta. Yah, manfaat teknologi yang dikembangkan tidak melulu perusahaan besar. Gojek mampu melakukannya dan memiliki banyak solusi bagi masyarakat di ibukota.

...

Melihat apa yang dipaparkan beliau, saya sungguh semakin bersemangat menantikan seperti apa perkembangan 'Smart City' kedepan. Fujitsu memang sudah mengimplementasikan teknologi mereka. Bukan sekedar memperkenalkan dan menjual produk, mereka juga memberi solusi atas apa yang sedang terjadi saat ini.

Meski dalam artian kasarnya adalah menjual sepaket, setidaknya informasi ini berguna bagi perkembangan IT di tanah air tentunya.

by @asmarie_

Postingan terkait :





Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotpromosi
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai