Bangun Personal Branding di Media Sosial, Ketahui Karakter Medianya

Gambar : Google

Baru masuk ke ranah media sosial? Mungkin artikel ini sangat membantu Anda yang mencoba membangun karakter dibeberapa platform media sosial. Artikel yang menarik dan patut diketahui

1. LinkedIn

Lebih banyak digunakan oleh para professional dalam membangun network mereka. LinkedIn juga dapat berfungsi sebagai resume online yang memuat prestasi dan riwayat karir kita selama ini. Content yang dapat anda share di dalam LinkedIn tentunya lebih formil dan mendukung personal brand yang anda bangun saat ini.

2. Facebook

Digunakan banyak orang dan termasuk yang paling popular, namun keberadaannya lebih berfungsi untuk mengupdate kehidupan sehari-hari dengan teman dan keluarga. Artikel yang dapat anda share disini, bisa apa saja, namun saya sarankan agar tetap focus dengan personal brand anda.

3. Instagram, Youtube, Vine, dsb 

Lebih berfungsi sebagai visual expression. Jika personal brand anda berhubungan dengan karya visual, seperti fotografi, fashion, desain grafis, video, dan sebagainya, channel ini sangat penting untuk dimiliki.

4. Twitter 

Yang paling popular dan akrab dengan kita karena semua update mengenai berita, obrolan hingga campaign politik kini dapat kita temui di twitter.

Menurut saya, twitter adalah media yang paling mudah dan sesuai bagi siapapun yang ingin membangun personal brandnya di sosial media. Interaksi yang diciptakan sangat cepat, aplikasinya pun gampang digunakan dan gampang di akses.

Sumber original :
koran-jakarta.com

*Diperbarui 23/1/2018

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?