Menentukan Personal Branding yang Tepat


Artikel ini berhubungan dengan artikel sebelumnya yang ditulis DISINI. Setelah mengetahui platform apa yang ingin digunakan, kini waktunya bagi Anda menentukan personal branding yang tepat. Berikut kriterianya.

1. Tuliskan tujuan personal brand anda: Anda ingin dikenal sebagai siapa? Apa keahlian yang anda miliki? Apa yang menjadi keunikan anda / yang membedakan anda dengan yang lain?

Misalnya, jika keahlian yang anda miliki adalah tentang fotografi, maka sosial media yang tepat bagi anda adalah instagram.

Jika anda lebih senang berinteraksi langsung dengan audience di saat anda sharing, anda dapat memilih twitter, dan seterusnya.

2. Siapakah target audience yang anda tuju: Keahlian yang anda miliki berguna untuk siapa? Siapakah yang membutuhkan jasa anda? Audience anda berada di sosial media yang mana?

Untuk membangun personal brand, anda cukup fokus di 2 sampai 3 sosial media. Ditambah dengan website pribadi yang dapat diibaratkan sebagai gudang informasi tentang anda. 

Website pribadi adalah tempat orang lain yang ingin lebih detail mengetahui tentang anda. Konten yang dapat anda tulis di website harus dibagikan kembali atau re-share di sosial media. Tujuannya adalah agar mereka mengetahui lebih lengkap mengenai anda.

Sumber original :
koran-jakarta

*Diperbarui 23/1/2018

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?