Instagram : Candi dan Prasasti Tugu Semarang


Sepertinya Kecamatan Tugu, tempat di mana Candi dan Prasasti Tugu berada menjadi salah satu tempat menarik untuk dikunjungi. Terutama buat Anda yang mencari tempat wisata di Semarang.

Instagram dotsemarang mendapat tag dari user @omexku beberapa hari kemarin. Tren memberi tag ke akun-akun yang potensial (punya followers banyak) memang sangat digandrungi bagi user yang suka membagikan foto-foto seputar Semarang. Seperti dalam postingan berikut ini.

Candi & Prasasti Tugu sejatinya berada di kelurahan Tugurejo, Kecamatan Tugu, kota Semarang. Sekitar 2 km dari IAIN Walisongo Semarang dan dekat dengan RSUD Tugurejo Semarang. Dotsemarang sendiri belum pernah kesana, malah. Semoga secepatnya.

Dipilihnya foto-foto ini selain karna blog dotsemarang baru pindah, juga untuk memberitahu tempat-tempat potensial di Semarang yang dapat Anda kunjungi bila sedang berada di kota Lumpia. Semoga dapat menjadi rekomendasi buat Anda.

Menurut postingan blog di sini, Candi ini merupakan candi buatan yang merupakan replika dari candi Gedongsongo di Bandungan, Kabupaten Semarang dan selesai dibuat pada tahun 1989. Terlepas dari itu kita juga bisa melihat prasasti Tugu, yang konon katanya dulu adalah perbatasan antara Kerajaan Pajajaran dan Majapahit. Prasasti kolonial itu dibuat oleh Belanda dan ditulis dalam bahasa Belanda dan Jawa. Pada tahun 1938 atas masukan sejarawan Belanda, J Knebel tempat ini dipugar.


Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?