Kuliner Khas Semarang : Tahu Petis


Meski namanya tidak sepopuler Lumpia, Tahu Petis adalah salah satu jajanan kuliner khas Semarang yang wajib Anda cicipi bila sedang berkunjung ke kota Semarang. Ciri khasnya adalah selipan saus berwarna hitam atau disebut petis. Hmm..

Tahu petis adalah jajanan pertama yang masuk ke postingan blog baru dotsemarang. Meski sudah banyak mengulas kuliner khas maupun Semarangan, ternyata tahu petis masih sangat sedikit dotsemarang tulis. Menyedihkan :|

Kembali ke topik utama. Ngomongin soal tahu petis selalu ingat saat berbuka puasa. Maklum saja, waktu puasa keseringan menikmati gorengan tersebut sambil berbuka. Tapi untuk hari-hari biasa, tahu petis dapat dijumpai dimana-mana, terutama yang menjual gorengan dengan gerobaknya.

Ciri utamanya

Seperti disebut di atas, bahwa tahu petis memiliki ciri yang mudah dikenali dengan melihat saus berwarna hitam dibagian tengahnya. Bumbu petis tersebut berbahan dasar udang yang dicampur dengan beberapa bumbu spesial. Aromanya harum dan tidak begitu menyengat. Sedangkan tahunya sendiri biasanya adalah tahu pong.

Untuk harganya, semoga tidak berubah, biasanya 500 hingga 1000 rupiah. Jadi, buat Anda yang berkunjung ke kota Semarang punya alternatif lain bila mau membawa oleh-oleh buat pulang ke kota asal.

Referensi Wikipedia.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?