[Review + Skor] Samsung Galaxy Note 5


Dengan bandrol 10 juta, produk dari Samsung ini rilis bulan September 2015. Berapa kira-kira skor yang diberikan untuk sedikit mengukur kehebatan smartphone yang sudah memiliki teknologi fast charging ini?

Postingan teknologi seputar gadget ini mengambil konten dari tabloid sinyal edisi 233/XI. Tabloid yang kerap kali saya jadikan rekomendasi bacaan dan selalu menarik untuk mengetahui seperti apa komentar mereka terhadap gadget yang mereka review.

Desain & S-Pen ;
Skor 9

Dengan style lengkung mirip Galaxy s6 Edge, bodi belakang Note 5 juga memiliki sentuhan unik. Melengkung ke arah tepi sehingga terlihat eksotis ketika dilihat.

Mengenai slot S-Pen yang gampang rusak tidak sepenuhnya benar. Sinyal mencoba memasukkan dengan posisi terbalik, dan tak ada masalah berarti. Kedua bagian ini diberi skor sangat tinggi oleh Sinyal dengan nilai 9.

Kinerja ;
Skor 9

Benar-benar mendekati sempurna, semua browsing internet dilibas oleh Note 5. Ditambah teknologi fast charging, ketahan baterai lebih cepat pulih karena dapat mengisi penuh dalam waktu 90 menit. Skor 9 benar-benar jadi pilihan.

Kamera ;
Skor 9

Ketajaman kamera Note 5 tidak perlu dipertanyakan lagi. Mengusung kamera utama (belakang) 16MP dan depan 5MP, memotret dengan beragam mode rasanya tanpa khawatir gambar kurang tajam. Skor 9 terbilang mendekati sempurna.

Multimedia ;
Skor 8,5

Jangan terlalu kencang menset volume saat mendengar lagu atau memutar video di youtube, begitu pesan yang disampaikan 'Sinyal' dengan skornya dibawah 9 ini. Meski begitu untuk memutar video dengan film action, gambar yang dihasilkan sangat mumpuni.

Daya saing ;
Skor 7,5

Diadu dengan 3 smartphone, Note 5 harus sedikit bernapas. Ya, produk kompetitor dari soal harga, spesifikasi, kamera dan sebagainya ternyata ada yang lebih unggul. Note 5 harus puas dengan skor yang diberikan.

Total skor ; 8,4

Faktanya adalah Samsung Galaxy Note 5 sudah mengusung teknologi video digital Imaging Stabilizer yang disandingkan dengan Optical Image Stabilization membuat pengambilan video semakin halus dan detail.

Skor dibawah 9 untuk total keseluran memang mengejutkan tapi inilah hasilnya. Kekurangan dari Note 5 sendiri hanya satu diberikan oleh Sinyal yaitu tidak punya slot micro SD.

Yang menarik dari kesimpulan yang diberikan sinyal adalah bila Anda memiliki dana berlebih, Note 5 bisa jadi rekomendasi. Produk ini memiliki keandalan di multimedia, kinerja dan kamera. Berikut spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 yang lengkap; 



*Sumber : Tabloid Sinyal edisi 25 September-8 Oktober 2015.
**Gambar sumber Google.



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?