Car Free Night di Malam Tahun Baru


Seharusnya titik kilometer Semarang jadi sesuatu yang wah, mengingat malam spesial untuk menyambut malam tahun baru. Sayangnya, suasana paling menarik bukan disini. Tapi kawasan Simpang Lima. Ikon kota Semarang yang selalu jadi magnet tersendiri bagi masyarakat Semarang maupun yang sekedar mampir.

Lama tidak mendengar istilah Car Free Night Semarang atau CFN. Sempat beberapa kali dilakukan di kawasan Kota Lama, pada akhirnya tidak dilanjutkan. Seperti kondisi cuaca, tidak dapat diprediksi meski tahu akan terjadi.

Nol Kilometer yang terlihat adem-adem

Hingga pukul 8 malam saat saya melintasi, kawasan ini masih adem-adem saja. Rute yang seharusnya ditutup ternyata tidak yang saya bayangkan bahwa kendaraan bisa melewati. Hanya sebagian jalan yang dibuka guna akses kendaraan. Apalagi kawasan ini adalah salah satu titik vital arus kendaraan.


Panggung megah dan jejeran kursi buat pemiliki pejabat sudah siap dengan baik. Tinggal menunggu semua menempati. Masih terlalu sore untuk melihat acara meriah disini. Meski begitu, terobosan yang dilakukan dengan menjadikan kawasan titik nol kilometer sebagai salah satu pusat malam tahun baru perlu diapresiasi.

Car free night di Simpang Lima

Selain menjadi simbol keriuhan masyarakat untuk menghabiskan malam, banyaknya kereta hias yang dimodifikasi berbagai bentuk kendaraan, membuat Simpang Lima benar-benar paling menarik di malam pergantian tahun.



Semua orang tumpah ruah, mulai dari yang muda hingga yang berkeluarga. Berbeda jauh dengan kawasan titik nol yang sepi sembrani menuggu acara dimulai. Disini, mereka menghabiskan waktu sambil bercengkrama, tertawa dan berfoto-foto.

Saya malah nggak tahu kalau kawasan Simpang Lima akan dijadikan Car Free Night di malam tahun baru. Sepertinya kurang banyak membaca informasi, nih.

Beberapa petugas sudah sigap berjaga. Tukang parkir juga sudah menata dengan rapi kendaraan yang mau berhenti. Mal paling besar di Simpang Lima pun sudah tutup lebih awal. Benar-benar momen yang menarik tahun ini. Entah, bagaimana dengan malam tahun baru di Pantai Marina.



Selamat tahun baru 2016. Meski tidak menunggu hingga jam 00.00, saya yakin suasana tahun baru di semua tempat di kota Semarang sangatlah menarik. Tidak kalah dengan kota lain di Indonesia.



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?