Refreshing, Salah Satu Alasan Nonton Film di Bioskop


Gencarnya pemberitaan tentang Netflix yang menginjakkan kaki di Indonesia turut berpengaruh terhadap perkembangan film, khususnya bioskop. Tapi saya tidak yakin jika masyarakat akan malas pergi ke bioskop. Alasannya?

Pekan kedua bulan Januari 2016, bioskop Semarang kembali seperti sediakala. Antrian yang membludak tidak terlihat saat ada film baru yang tayang di bioskop Cinema XXI Semarang akhir tahun 2015 kemarin. Saya benar-benar kapok untuk mengantri, meski begitu saya senang melihatnya.

Setelah beberapa pekan melewatkan film-film hits Indonesia, akhirnya saya bisa nonton juga. Setelah mengantri saya sedikit mengamati antrian yang sudah seperti biasa tapi lebih ramai.

Butuh refreshing

Di Semarang memang daftar tempat wisata terbilang banyak. Tapi adakah yang akan mengunjungi bila sudah sering dikunjungi atau terbiasa. Satu-satunya tempat wisata yang membuat otak dan tubuh refresh adalah dengan pergi ke bioskop. Ya, inilah wisata sebenarnya.

Tentang refreshing ini bukan sekedar menerka-nerka dari apa yang saya amati, namun ini dapat saya ketahui saat mengobrol dengan salah satu pegawai di bioskop Semarang.

Katanya, beberapa orang yang mungkin termasuk golongan kelas menengah atas, mereka sudah punya fasilitas sendiri untuk menikmati film-film seperti home teater dengan televisi yang wah.

Keberadaannya tak lantas bisa membuat suasana menonton lebih menyenangkan ketimbang pergi ke bioskop saat film baru diputar. Sensasinya berbeda. Dan bisa membuat refreshing, kata orang-orang yang ditanya pegawai tersebut.

Mendengar cerita tersebut tentu ini menjadi faktor pendukung untuk melihat mengapa orang-orang pergi ke bioskop. Hanya kurang dari 50 ribu atau lebih, menonton film di bioskop tentu lebih hemat bila dibandingkan dengan menghabiskan 1 jam di tempat karaoke.

Saya jadi tahu, selain fasilitas layar, suara dan tempat yang nyaman, sepertinya perlu hal lain untuk ditambah. Mungkin pijat kaki atau, ah sudahlah. Sekarang, siapa belum pergi ke bioskop. Untuk Anda yang berada di Semarang, jadwal film Indonesia bisa dicek lewat akun twitter KOFINDO.

Artikel terkati :



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?