Tren Tempat Nongkrong di Semarang Tahun 2015



Ada yang menarik di tahun 2015 terutama tempat nongkrong yang biasanya dotsemarang bahas tempat ngopi, kini bergeser tempat kopi plus ada birnya. Tempat-tempat ini adalah tempat baru yang buka tahun 2015.

Ngebahas tempat nongkrong di Semarang tak ada habisnya. Mulai dari coffee shop hingga tempat ngeteh. Semua seolah mengikuti tren gaya hidup masa kini. 

Memang sih, tempat-tempat yang nyediain ada birnya sudah lama dan malah biasa buat sebagian. Tapi saat saya hadir atas undangan sebuah tempat baru yang nyediain ada birnya, saya berpikir lainnya, 'ini menarik sekali bila dibuat sedikit postingan di blog dotsemarang.

Tempat ngopi di Semarang

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, tempat ngopi di Semarang beberapa tahun belakangan terus bertumbuh. Bahkan, beberapa brand hadir untuk melebarkan sayap bisnisnya di kota Semarang.


Postingan tempat ngopi 'Blackbone Coffee & Bistro' bulan November 2015 adalah postingan terakhir dotsemarang untuk tempat nongkrong yang khusus ngopi. Konsepnya sangat menarik dan salah satu rekomendasi bila Anda sedang berkunjung di Semarang.

Dan tentu masih banyak lagi tempat-tempat ngopi yang belum dotsemarang kunjungi dan diulas. Semua memiliki suasana menarik dan menu utama adalah kopi.

Tempat ngeteh di Semarang

Mal menjadi sasaran para pemilik gerai tempat ngeteh sekarang ini. Meski begitu, tempat ngeteh tidak melulu ada di mal. Seperti 'Tea Bar Tongji' yang ada di Hom Hotel.

Selain harganya yang benar-benar bersahabat buat kantong, tempat ngeteh juga terus memberi sentuhan menarik kepada pengunjungnya. Seperti suasana yang sebenarnya sudah diadopsi tempat ngopi yang fokus rasa nyaman seperti di rumah.

Kedua tempat tersebut saat ini sangat mudah dijumpai di Semarang. Termasuk beberapa ulasan yang sudah masuk ke blog dotsemarang.

Tempat ngebir di Semarang

Menemukan tempat nongkrong plus ngebir di Semarang pada waktu dulu biasanya sangat sedikit. Maklum saja, tempat nongkrong masih didominasi tempat ngopi. Kalau mau ngebir dan terlihat lebih nyaman, tempat-tempat malam adalah alternatifnya.


Sekarang, akhir tahun 2015, dotsemarang melihat beberapa tempat nongrkong di Semarang tidak lagi soal coffee shop atau es teh yang bertumbuh. Perpaduan diantaranya tersebut juga menumbuhkan gaya tempat nongkrong yang menyediakan bir dengan konsep dan suasana yang sangat menarik.

A to Z Bar, Wine & Brasserie adalah salah satu tempat yang menyediakan bir sebagai menunya. Dotsemarang sempat hadir saat tempat ini akan segera launching. Selain itu ada Spiegel yang punya suasana tidak kalah menariknya. Dan terakhir ada Markaz, Kopi n Beer, yang buka akhir tahun 2015.

Dan mungkin masih banyak lagi yang dotsemarang belum posting di sini. *adminnya kurang piknik sepertinya. Kadang disitu saya sedih sendiri.

...

Postingan ini mencoba mengambil sudut pandang sebuah tren yang saat ini terus berkembang. Terutama tempat nongkrong di Semarang tahun 2015 tidak lagi bicara soal tempat ngopi atau tempat ngeteh. Keduanya tentu sudah memiliki pangsa pasar masing-masing.

Lalu bagaimana dengan tren baru ini meski tak baru-baru amat, paling cuma tempat dan konsepnya aja yang baru? Apakah Anda mencari tempat seperti ini? Bila iya, setidaknya tahu batasan-batasan tertentu terutama kategori umur.

Patut ditunggu tren tempat nongkrong tahun 2016 nanti. Apakah ada yang baru, atau pura-pura malu. Semakin beragam dan banyak tempat seperti ini, tentu ini seolah menjawab bahwa kota Semarang merupakan salah satu destinasi tujuan wisata kuliner di Indonesia. Kira-kira begitu.

*Melihat sudut pandang yang berbeda*

Artikel terkait :



...

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?