Film Jingga yang sempat Dikira Hilang Dari Jadwal Bioskop Semarang


Ada hal menarik dari film Jingga terlepas saya belum menonton film ini hingga tulisan ini dibuat. Film Jingga dikira sudah turun dari bioskop Semarang, Alasannya??

Film Jingga yang mengangkat kisah 4 remaja tunanetra ini resmi tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia, termasuk Semarang pada tanggal 25 februari 2016.

Film yang disutradai Lola Amaria ini berdurasi 102 menit atau 1 jam 42 menit. Hingga postingan ini dibuat, film ini masih tayang di Cinema XXI Semarang namun mengalami pengurangan jam pemutaran.

Dikira turun

Lewat twitter Kofindo, saya selalu memberitahu info jadwal film Indonesia. Dan Jumat kemarin, (26/2), film Jingga hilang dari jadwal website 21cineplex.com yang selalu menjadi rujukan utama tiap berbagi jadwal film.


Screenshot website 21


Setelah konfirmasi, ternyata ada jadwalnya di bioskop Semarang 

Seakan tidak percaya bahwa film ini baru tayang 1 hari sebelumnya, kofindo mengecek ke bioskop Semarang yang terletak di sekitaran Simpang Lima. Ternyata tayang rupanya. Ini juga menjawab kegundahan Lola Amaria yang sempat bertanya di timeline.

Prihatin

Mungkin ini jadi pelajaran berharga buat admin yang pegang website 21 yang lupa mengisi slot jadwal film Jingga. Sepertinya saat tiba di bioskop buat kroscek, ada telpon dari Jakarta yang menayakan perihal jadwal film Jingga tersebut, sempat dikasih tahu karyawan di sana.



Beberapa waktu melihat antrian penonton, saya jadi prihatin juga dengan film Jingga. Bangku penonton sepi dan tidak ada sama sekali waktu itu, pemutaran jam kedua atau 14.10 wib.

Bahkan, ini juga terjadi di beberapa jam pemutaran lainnya. Apakah genre film Jingga dan isu yang diangkat kurang menarik buat penonton Semarang. Sepertinya demikian.

Prediksi saya film ini tidak akan bertahan hingga 1 pekan melihat animonya yang kurang. Antusias penonton Semarang selalu menarik untuk mengukur kesuksesan film Indonesia dapat bertahan lama di sini.

...

Alasan saya tidak menonton lebih soal isi dompet saja, bukan tidak mau. Dan ada satu kejadian menarik saat melihat penonton yang memesan tiket pada waktu itu, remaja wanita yang ingin pesan tiket film Jingga batal memesan karena sepinya bangku penonton.

Semoga kejadian ini tidak saya lihat kembali. Tetap semangat sineas Indonesia. Setidaknya hari itu saya belajar bahwa admin juga manusia. 

Yuk, pergi ke bioskop!

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?