[Review] Launching Event Museum Ranggawarsita Tahun 2016


3 acara besar disiapkan pihak Museum Ranggawarsita yang terletak disekitaran jembatan layang Kalibanteng ini. Ada Internasional Museum Mart, Pemilihan Duta Museum Jawa Tengah dan Pameran Alat Musik Tradisional Nusantara.

Tak ada angin, tak ada hujan, dotsemarang tiba-tiba mendapat undangan menghadiri acara 'Launching Event Museum Ranggawarsita Tahun 2016' senin malam, 22 februari 2016. Undangan pun diberi pas siang harinya.

Mengemas informasi dengan sebuah acara

Museum Ranggawarsita terus memberi sesuatu yang baru menurut dotsemarang. Padahal kalau cuma info agenda acara seperti ini, mereka bisa mengirimkan email atau undangan press conference kepada awak media maupun blogger.


Tapi tidak demikian. Mungkin karena masih awal-awal tahun, mereka membuat acara ini layaknya sebuah launching perusahaan smartphone yang mengenalkan produk barunya.

Suasana

Saat datang ke museum, Semarang sedang hujan. Beberapa tamu undangan pun mau tidak mau ditunggu agar acara tampak lebih ramai. Hingga dari jam yang diinfokan pukul 7 malam, suasana masih terlihat sepi.


Layaknya acara resmi pemerintahan, peserta undangan yang mau masuk harus mengisi buku tamu. Sayangnya tidak ada goddie bag yang diberikan saat masuk. Karpet merah sudah menyambut mereka dengan beberapa orang yang berpakaian Jawa menerima para tamu dan mempersilahkan untuk santap malam.

Ada backdrop besar yang dipasang bila ingin berfoto. Ini benar-benar spesial buat tamu yang datang, beberapa dari pemerintahan, komunitas, mahasiswa, perwakilan museum kota-kota di Indonesia dan sebagainya. Untunglah, sudah diberitahu lewat undangan kalau mau datang gunain pakain yang rapi. Jadi, tidak salah kustom.

Kursi-kursi sudah tertata rapi, lighting pun sudah menyala dengan warna-warninya, hiburan musik pun sudah bermain yang mengalahkan suara hujan di luar.

Event Andalan Museum Ranggawarsita

Buat yang mengikuti akun twitter dotsemarang, tentu sudah melihat video Periscope saat launching kemarin. Bila belum, silahkan kunjungi kanal youtube dotsemarang. Sudah diupload di sana.


Acara yang dihadiri beberapa pihak museum dari berbagai kota di Indonesia ini menginfokan agenda andalan mereka tahun 2016. Pemilihan duta museum yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini kembali hadir tahun ini.

Event kedua ini sangat menarik yaitu Internasional Museum Mart yang sangat rutin digelar tiap tahun ini dibuka lebih luas. Sepertinya akan hadir beberapa perwakilan museum dari negara lain nantinya. Dan pameran alat musik tradisional Nusantara, entahlah sepertinya ini baru mengingat dotsemarang jarang meliput acara ini.

Acara pun dibuat resmi dengan pemukulan gong sebagai penanda agenda tahun 2016 akan segera direalisasikan. Beberapa ikon acara seperti duta museum yang berlenggak-lenggot layaknya acara model pun hadir sebelum menutup acara.

...

Pengemasan pemberitahuan acara yang menarik ini tentu diharapkan juga bisa dilakukan oleh pemerintah kota Semarang pada awal-awal tahun. Apalagi dengan tujuan menarik perhatian wisatawan, semua kepentingan bisa hadir untuk mengetahui agenda apa saja yang akan dilakukan selama 1 tahun. (Disbudpar Semarang maupun Dinbudpar Jateng).

Kita tunggu saja kabar terbaru acara ini mengingat saat launching, untuk tanggalnya belum diinfoin lebih lanjut (atau dotsemarang yang kelupaan mencatat).

Buat yang ingin berkunjung ke Semarang, jangan lupa event-event menarik lainnya yang bisa dilihat di sini. Selamat datang di kota Semarang.

Artikel tentang Museum Ranggawarsita :
...


Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?