Perpustakaan Film Pertama di Semarang?


Ini masih menjadi impian yang muluk-muluk. Namun saya sudah mulai nabung buku-buku maupun pdf, juga film-film dalam harddisk dengan harapan semua itu bisa di 'bendakan' suatu hari nanti dan dapat di pergunakan oleh siapapun yang butuh referensi film maupun buku untuk menambah wawasan mereka seputar film. 

Paragraf pembuka diatas, dotsemarang ambil dari media sosial yang ditulis oleh salah satu penggiat komunitas film di Semarang yaitu mbak Yulia Hesti

Niat yang sangat positif bila melihat misinya untuk membangun wajah perfilman di kota Semarang dengan membangun perpustakaan film pertama. Sebagai pentolan komunitas ruang film Semarang, mbak Hesti melihat kondisinya sebagai berikut :
  • Belum ada 'perpustakaan film' di Kota Semarang yang menyediakan referensi film maupun buku film yang memadai untuk bahan pembelajaran.
  • Perpustakaan daerah di Semarang pun tidak banyak memiliki koleksi buku seputar film.
  • Referensi bahan pembelajaran bagi filmmaker di Semarang belum memadai.
...

Untuk mewujudkan impian 'Perpustakaan Film Pertama di Semarang memang tidak mudah, tapi teman-teman yang membaca postingan ini bisa membantu mbak Hesti dan komunitasnya.

Dotsemarang sendiri dengan konten filmnya, KOFINDO, berharap yang sama dari teman-teman mendukung mereka. Pasti mengasyikkan, melihat banyak orang menemukan tempat belajar dan berbagi bersama tentang film.

Kofindo juga berharap kelak semisal impian mereka terwujud perlahan-lahan, mereka harus juga mengkampanyekan dukungan terhadap film Indonesia. Cara mudahnya dengan pergi ke bioskop, meski sebulan sekali. 

Sumber gambar & referensi :
facebook.com/yuliahestin

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?