Review Pameran Komputer & Gadget : Apkomindomall Expo 2016


Menurut catatan dotsemarang, pameran komputer yang digelar di Java Supermall (2-6 Maret), merupakan yang pertama tahun 2016. Selain menghadirkan berbagai produk komputer, pameran ini juga diikuti beberapa  stan gadget. Berikut reviewnya.

Penyelenggara, Apkomindo Semarang, sepertinya memanfaatkan momen pameran ini untuk mengenalkan situs baru mereka dengan cara membranding nama acara menjadi 'Apkomindomall.com Expo 2016'. Warna kuning begitu kental di stan-stan pameran. Nanti dotsemarang bahas soal situs ini.

*[update] Review Site Apkomindomall : Toko Offline yang Melirik Portal online

Waktunya cari laptop

Sempat hadir pameran komputer di bulan februari, sayangnya tidak jadi. Peyelenggara tetap memamerkan produk gadget namun tanpa stan-stan komputer. Lumayan kecewa juga waktu itu mengingat lokasi tempat yang diselenggarakan tidak biasanya.

Akhirnya, awal Maret ini kesampaian juga mengunjungi pameran komputer. Apalagi banyak mention masuk menanyakan kapan pameran komputer di Semarang. Ini dia suasananya.



Saat di sini, ternyata harga 2 jutaan masih ada (tapi produk lama)

Produk Asus untuk pameran kali ini benar-benar sangat mendominasi. Saya ingat tahun 2015 lalu dimana produk Lenovo yang waktu itu sedang berjaya sangat mendominasi pameran komputer di Semarang. Kali ini, mereka harus mengakui produk asal Taiwan ini.


Selain komputer dan aksesoris, pameran ini juga diikuti beberapa stan gadget. Ada Lenovo dan Smartfren yang paling terlihat (stannya). Untuk smartfren, pameran kali ini menjadi ajang unjuk gigi untuk mengenalkan jajaran ponsel terbarunya yang barusan launching,

Untuk stan provider telekomunikasi di sini tidak banyak selain Smartfren. Ada XL, tapi sepertinya tidak begitu membranding seperti di pameran gadget sebelumnya. Malah ada stan Indihome yang menggantikan stan Telkomsel untuk layanan Internet rumahan.


Ini paling menarik, akan dibahas lain waktu. Untuk harga sekitar 2.2 juta selama pameran. Tapi harganya memang segitu, deh.


...

Meski terlihat lebih menarik dari sisi stan untuk perdana tahun ini, pameran komputer di Semarang yang terus mengalami penurunan pasar tetap menyambut antusias. Padahal pengguna Internet semakin besar dan layanannya pun terus mengalami kemajuan.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi pihak penyelenggara. Dotsemarang yang mencoba melihat dari sisi hiburan tidak menemukan sama sekali seperti biasa. Namun, berbagai bonus tambahan setiap pembelian menjadi bagian promosi yang menarik untuk diketahui.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?