[Review Tempat Makan] Bakso 'So' un' & Mie Ayam Sompok 21


Kawasan Sompok yang identik dengan tempat kuliner Waroeng Spesial Sambal menurut dotsemarang, kini punya pesaing baru. Meski begitu, jenis kulinernya sangat berbeda. Ada yang pernah nyoba?

Pagi hari saya melewati kawasan sompok untuk berolahraga. Dan ternyata kawasan ini punya tempat makan baru dengan mengandalkan menu bakso dan mie ayam.

Menariknya, tempat yang digunakan merupakan bangunan yang termasuk jadoel dan termasuk cagar budaya namun dikhususkan buat tempat tinggal.

Menurut dotsemarang, pengambilan lokasi ini sangat menguntungkan. Selain bangunannya unik, yang digunakan halaman, kawasan ini juga banyak pekerja disekitar. Saat dotsemarang kesini, lumayan banyak PNS yang makan siang.

Karena identik dengan bakso, tempat ini mencoba masuk ke segmen masyarakat kelas menengah kebawah atau kantong yang bersahabat. Harganya bisa dilihat di menu ini, semuanya sangat terjangkau.



Selain soal menu yang murah meriah, tempat yang digunakan semacam tenda namun kokoh ini, membuat siapa saja yang melintas mau mencoba. Saya sangat suka dengan konsep tempat kuliner seperti ini. Tidak terlihat mewah, dan orang-orang akan sangat penasaran untuk mencoba.

Menu

Karena siang hari dan perut masih terisi, menyantap bakso sepertinya pas banget. Karena baru pertama kali, pesannya sederhana dan apa adanya. Jadinya tidak kenyang dan nikmat, ternyata kalau mau pesan harus ada makanan tambahan. Tidak seperti biasanya yang isinya komplit.


Ini pesan bakso urat dan daging. Porsinya sedang sesuai kantong. Kalau mau nambah menu yang lain, tentu harus bayar.


Ini namanya kriuk-kriuk, seperti kripik. Sayang, baksonya sudah mau habis jadinya dinikmati seperti makan cemilan saja.


Selain minuman standar, mereka punya menu es seperti di atas. Namanya Es Selalu di Pesan atau (ES DP). Isinya kelapa muda, kolang-kaling, nangka, tape, roti, santan dengan berbagai pilihan sirup seperti gula pasir, sirup hijau, merah (sirup), dan putih (susu). Unik kan namanya, satu lagi yaitu es selalu dikenang atau ES DK. Harganya sama yaitu 9 ribu rupiah.

...

Kuliner ini katanya berasal dari Surabaya (mohon maaf bila salah) dan baru bulan Maret awal buka di sekitar Sompok. Kawasan yang ada SS dan Sri Ratunya.


Saya masih suka dengan rasa bakso Mawardi, di sini mungkin karena baru, saya belum mendapatkan rasa yang saya suka. Meski begitu, pilihan tambahan makanan bisa menjadi nilai tersendiri. Harus ditambah sih, kalau nggak bisa nggak berasa makanannya. Tahu-tahu sudah habis karena porsinya yang tidak besar.

Lokasi dan tempat duduk yang digunakan sangat menarik. Bila bosan ke SS, tempat ini bisa jadi alternatif makan siang yang tidak begitu berat. Coba menu es yang seperti gambar di atas, enak banget (efek siang hari).

Parkirannya luas, dan lumayan. Selain tempat duduk yang ada di gambar, ada juga teras rumah yang dapat digunakan buat makan siang. Kesan kesini, makan ringan dan kantong sedang. Selamat mencoba.

Alamat 
Bakso So'un dan Mie Ayam Sompok
Jalan Sompok Semarang (dekat Warung Spesial Sambel)

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?