Melihat Geliat Acara Film Semarang


Menutup bulan April, geliat acara film di Semarang sedang ramai-ramainya. Beberapa acara, bukan 1 acara tapi lebih, menjadi ajang eksistensi penggiat film di kota Lumpia dan kolaborasi bersama untuk sekedar menyambung tali silaturahmi. Berikut beberapa acara dari komunitas film yang ada di Semarang.

Monggo Nonton Film by Ruang Film Semarang

Komunitas film ini mengadakan acara pemutaran film pada tanggal 23 April di gedung PIP, Balaikota. Acara yang dilaksanakan sehari tersebut memutar 4 film. Kebenaran, dotsemarang menjadi media partner buat acara mereka.

Info mereka dapat dilihat dari akun media sosial mereka dan blog yang beralamat di www. ruangfilmsemarang.wordpress.com

Pekan Film Semarang 2016 by sine[room]

Selama sepekan, komunitas pecinta film di kota Semarang yang dibentuk tanggal 29 Juli 2015 ini mengadakan gelaran yang dinamakan 'Pekan Film Semarang' di Museum Ranggawarsita.

Acara yang langsung dibuka Gubernur Jawa Tengah ini, pak Ganjar, dilaksanakan dari tanggal 18-24 April 2016. Konsep acara sendiri bukan sekedar mengadakan pemutaran film, ada pameran sejarah film Semarang dan diskusi dengan penggiat film.

Info mereka dapat dilihat dari akun media sosial dan blog yang beralamat di sineroom.wordpress.com. Atau juga bisa mengikuti hasthag #PekanFilmSmg2016.

Kuy Nonton by Kronik 

Meski termasuk sebagai UKM Film Undip, eksistensi mereka patut diapresiasi. Kali ini, mereka mengadakan pemutaran film dengan suasana layar tancap.

Acara mereka dilaksanakan tanggal 29 April di lapangan SDN Kramas,Mulawarman, Jam 19.30-selesai. Info acara ini bisa langsung lewat akun twitter dengan alamat KronikFilmedia.

Sebelumnya, sudah ada juga acara yang dilaksanakan tanggal 23 April. UKM ini memang paling sering buat acara pemutaran film.

...

Ada beberapa acara lainnya yang mungkin tidak dotsemarang ketahui infonya. Melihat geliat ini, terutama yang dibuat komunitas film, tentu ini sangat menarik.

Hari ini, film Ada Apa Dengan Cinta 2 sudah tayang di bioskop Semarang (28/4/2016). Kira-kira komunitas dan penggiat film Semarang pada nonton nggak, yah?

Gambar : Komunitas Ruang Film Semarang

Artikel terkait :


...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?