Melihat Strategi Singapore Travel Fair Gandeng Blogger dan Socmed Semarang


Ada yang menarik yang dilakukan Singapore Tourism Boar (STB) saat menggelar pameran wisata di kota Semarang, 8-10 April 2016. Mereka menggandeng blogger dan akun Socmed Semarang.

Sabtu siang, dotsemarang makan siang bareng beberapa rekan blogger Semarang dan akun socmed di Paragon Mall, tempat acara berlangsung.

Kedatangan kami memang sudah diberitahukan sebelum acara resmi dibuka pada hari jumat, 8 April. Di meja makan, beberapa orang dari STB dan pihak agency sudah menunggu. Layaknya jumpa pers seperti awak media, jamuan makan siang kemudian mendatangi lokasi acara utama menjadi hal yang menyenangkan buat seorang blogger.

Kampanye lewat Twitter & Instagram

Sebagai event perdana, STB sepertinya sangat serius menggarap acara mereka. Kampanye lewat media sosial pun diserahkan kepada Agency yang ada di Jakarta.

Lewat agency ini, beberapa twitter dan instagram terpilih di Semarang mulai mempromosikan acara ini beberapa hari sebelum dimulai.

Selain memanfaatkan 2 akun media sosial tersebut, mereka juga menggunakan hashtag yang akan mudah dicari dengan nama #SGSeruBareng.

Hadir hari ke-2

Acara Singapore Travel Fair sendiri di Semarang berlangsung selama 3 hari. Meski begitu, undangan buat blogger diberikan hari kedua.

Sebelum membawa blogger dan socmed Semarang mengikuti serangkaian acara, kami diajak makan siang atau bahasa istilahnya press conference.

Setelah itu, kami semua mendatangi acara dimana di panggung utama akan hadir Titi Kamal dan suami, yang didapuk sebagai Ambassador.

Usai acara, seperti biasa blogger-blogger diajak melihat lebih dekat bagaimana konsep acara mereka dibuat. Ini sangat berbeda bila mengunjungi bukan sebagai blogger. Ya, pihak STB terus mendampingi kami untuk mendapatkan banyak informasi selama acara.
...

Meskipun STB sendiri memiliki akun media sosial yang sangat aktif terutama di twitter yang beralamat @singasik, strategi promosi acara ini tentu menarik buat dotsemarang, termasuk blogger lainnya dan socmed Semarang.

Bagaimana mereka melakukannya tentu ini bukan hanya ada di kota Semarang. Beberapa kota selanjutnya sepertinya akan sama.

Apakah strategi ini mau juga dicoba oleh Anda yang akan membuat acara di Semarang? Harus, menurut dotsemarang.

Artikel terkait Marketing :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?