Review Hotel Candiview


Salah satu kelebihan dari hotel yang terletak di Jalan Rinjani adalah view atau pemandangannya. Tamu hotel dapat melihat bangunan-bangunan seperti rumah dan gedung yang terlihat lebih kecil, bahkan batas daratan Semarang dan laut. 

Maret 2016, dotsemarang mendapat kesempatan untuk menginap di sini. Kamar yang ditempati yaitu deluxe, harganya sekitar 400 ribu kebawah. Lumayan juga bila harus mengukur hotel-hotel dengan kelas backpacker.


Lokasi

Untuk lokasi sih sebenarnya lumayan ribet kalau harus ngebandingin dengan hotel-hotel yang lebih dekat aksesnya dengan Simpang Lima. Maklum, kota Semarang pertumbuhan hotelnya terus bertumbuh. 

Meski begitu, akses transportasi sangat mudah dilewati. Beberapa tempat kuliner juga menjadi tetangga baik bila ingin bersantai di luar hotel. Jadi, tidak masalah sebenarnya.

Mice Concept

Informasi yang saya baca dari majalah yang terletak di meja dekat laptop saya adalah hotel ini sudah mengusung konsep MICE yang artinya, Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE). Bahkan memiliki 3 ruang pertemuan, yaitu Borobudur Hall, Prambanan Meeting Room dan Mendut Meeting Room. Siapa tahu saja, ada yang mau gunain tempat ini buat acara besar.


Fasilitas

Punya ruangan kantor seperti gambar diatas sepertinya mengasyikkan. Saya merasakan betul, bagaimana menikmati 1 hari bersantai dan bekerja dari ruangan yang saya inapi tersebut.

Internet dan kabel colokan, merupakan sesuatu yang diinginkan seorang seperti saya (blogger). Untuk menggunakan Wifi memang harus memasukkan user name dan password, tapi tak masalah. Mudah, kok. Saat membaca kunci, kotak kecil tempat kunci tersebut sudah berisi username dan password untuk mengakses Internet.

Yang disayangkan adalah kecepatan Internet tidak begitu kencang mengingat Semarang sudah tercover jaringan 4G yang batas kecepatan minimal sudah diatas 3 mbps. Saat mengecek sinyal, mungkin karena yang nginap banyak, makanya berkurang.

Lainnya, seperti televisi dengan banyak kanal, kamar mandi (shower), toilet, dan lainnya, ya hampir sama dengan hotel-hotel yang ada. Setidaknya, lebih baik dari guest house.




Kesimpulan

Selain dapat menikmati sarapan pagi dengan view pemandangan, malam harinya, ruangan ini bisa dimanfaatkan buat nongkrong atau makan malam.

Hotel Candiview memang lebih menarik buat wisatawan yang menginginkan suasana yang berbeda dari biasanya. Apalagi jauh dari hiruk pikuk kendaraan. Akses ke tempat-tempat wisata di Semarang pun terjangkau bila ingin kungkow.

Halaman ini akan dotsemarang tambah dengan video dan gambar lainnya yang belum sempat dipublish. Tunggu saja. Akses video bisa juga dilihat lewat kanal Youtube dotsemarang dan foto-foto di Fans Page Facebook dotsemarang.

Info hotel lainnya
Website : www.candiview.com
Instagram Candiviewhotel

Artikel terkait :



...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?