[Review] Launching Smartfren Community di Semarang


Bertempat di De'Cafe (MG Suit Maven), 18/4/2016, Smartfren melaunching komunitasnya yang ketujuh (baca sudah di 7 kota) bagi para penggunanya. Penetrasi mereka setahun belakangan ini memang menarik terutama segmentasi generasi muda.

Dotsemarang hadir ditengah peserta yang dihadiri dari mahasiswa, komunitas dan teman-teman blogger. Acara berjalan santai, bahkan melebihi kuota. Beberapa yang hadir terpaksa berdiri.

Mengenalkan VoLTE

Dalam sesi acara ini, pihak Smartfren memanfaatkan betul momennya untuk mengenalkan teknologi terbaru mereka yaitu VoLTE atau yang kepanjangannnya adalah Voice Over LTE. Layanan semacam video call mirip skype. Soal kelebihan ini jangan ditanya lagi deh. 

Beberapa slide persentasi lainnya memberitahukan juga bagaimana teknologi 4G lebih unggul dari teknologi sebelumnya, 3G hingga 4G.


Pak Wahyu yang menjelaskan perbedaan 3G & 4G ? Foto : Twitter



Admin Smartfren Community / foto : Twitter

Membangun Ekosistem

Saat ini, satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang aktif mendekati pelanggannya adalah Smartfren. Hadirnya  Smartfren Community ini semacam membangun ekosistem yang berisikan bukan sekedar penggunanya saja, dari operator sebelah pun tetap dirangkul.

Tujuannya sudah jelas, keuntungan memang ada pada pihak mereka, namun buat yang bergabung dengan komunitas ini bakalan kecipratan juga seperti mencicipi berbagai produk, kegiatan komunitas dan solusi-solusi yang bakalan didapat bila bermasalah dengan produk mereka.

Untuk Semarang, sudah ada dua orang admin yang ditunjuk. Bagaimana komunitas ini nantinya bisa berdiri terus tergantung dari 2 orang admin ini dan backup dari perusahaan.


Smartfren Community  Semarang

Untuk meresmikan komunitas ini dan gathering pertama kalinya mereka di Semarang, sebuah penandatangan dilakukan sebelum acara ditutup. Bukan hanya dari pihak Smartfren, namun seluruh peserta yang mengikuti acara.

Saat ini, interaksi komunitas dibangun lewat aplikasi chatting yaitu Whatsapp. Maklum baru, dan semoga kedepannya ada aktivitas offline agar terlihat lebih aktif.

...

Dengan hadirnya pihak Smartfren turun langsung membangun komunitas disetiap kota tentu langkah ini bukan sekedar membangun reputasi. Kedekatan, dan silaturahmi bakal menjadi sisi menarik bagaimana komunitas ini akan bertahan di kota-kota yang sudah dibangun.

Dotsemarang jadi ingat apa yang sudah dilakukan Oppo awal tahun 2016. Cara ini sama persis yaitu membangun komunitas ditiap kota. Bedanya, Oppo tidak mengajak peserta yang hadir untuk masuk ke grup chat seperti yang dilakukan Smartfren.


Foto Twitter

Selamat buat Smartfren Community Semarang, ditunggu kegiatan selanjutnya.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengka

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?