Agenda : Semarang Night Carnival 2016


Agenda Semarang yang sudah digelar 6 kali ini memang rutin dibuat setahun sekali. Tema Semarang Night Carnival tahun 2016 adalah Fantasi Warak Ngendhog, ikon hewan yang melegenda bagi kota Semarang.

Bertepatan dengan hari jadi Semarang yang memasuki usia ke-469 tahun, gelaran karnaval malam hari ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, khususnya rute yang diambil.

Rute Semarang Night Carnival 2016

Rute yang diambil lumayan juga, kira-kira 1, 3 km. Mulai dari Gereja Gedangan Jl. Ronggowarsito –Belok Kanan menuju Jl. Letjen. Soprapto (Kawasan Gereja Blenduk) – berakhir di Jembatan Berok Semarang.

Waktu 

Gelaran yang juga menjadi bagian wisata Semarang ini akan digelar tanggal 7 Mei 2016 mulai jam 7 malam. Tentu, waktu akan berubah-berubah setidaknya Anda yang ingin melihat SNC2016, sebelum jam 7 sudah harus bersiap-siap.

Sekedar info, tanggal 5 Mei jalanan rute SNC akan sebagian ditutup. Lalu, tanggal 6-7 Mei, jalanan ditutup seluruhnya. Coba menghindari rute ini bila Anda akan melewati jalur tersebut.

Peserta

Seperti tahun-tahun sebelumnya, catatan dotsemarang masih kurang, jumlah peserta biasanya sekitar ratusan. Dan tahun ini pun diperkirakan sekitar 500 peserta yang terdiri dari marchingband Akademi Kepolisian, arak-arakan warak, ke-5 defile SNC 2016.

Ada yang menarik juga nih dari keterlibatan komunitas Semarang Night Carnival. Yaitu para alumni SNC dari tahun 2011-2015 yang nantinya  memberikan pertunjukan spesial untuk menceritakan perkembangan SNC dari tahun ke tahun.

Ikuti acara ini lewat media sosial

Buat Anda yang besok datang atau tidak bisa karena banyak kendala seperti di luar kota, gelaran karnaval malam hari ini bisa dipantau lewat media sosial berikut :

  • Twitter :  smgnitecarnival
  • Instagram : SemarangNightCarnival
  • Hashtag : #SNC2016 (rekomendasi yang lebih simple)  & #SemarangNigtCarnival

 ...

Sudah tinggal beberapa hari lagi, nih. Yuk ramaikan dan jangan lupa share di socmed Anda dengan hashtag yang ada di atas.

Gambar : Twitter

Artikel terkait :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?