Tips Mendapatkan Banyak Viewers Ke Blog Kita


Tulislah acara atau agenda kota tempat tinggal Anda yang sangat potensial terutama tentang wisata. Dotsemarang kebanjiiran kunjungan atau viewers karena hal tersebut. Caranya.

Ada banyak cara mendatangkan kunjungan ke blog kita bila Anda searching di mesin pencari. Tips yang dotsemarang berikan ini agak berbeda sedikit tapi sangat manjur. Semacam memberi bukti.

Tapi tips ini harus juga Anda perhatikan terutama buat blog Anda. Takutnya tidak nyambung dan bisa merusak konten yang sebelumnya sudah dibangun dengan sangat baik.

Mengapa Menulis Agenda Acara kota?

Sebagai masyarakat, tentu semua orang harus peduli dengan tempat dimana ia tinggal. Setidaknya berpartisipasi atau berkontribusi. Karena dotsemarang konsen dibidang dunia blogging, mungkin Anda juga, menulis agenda acara kota merupakan kontribusi yang dapat dilakukan.

Berbagi informasi adalah tujuan utamanya dan juga rasa peduli terhadap profesi. Apalagi kita hidup di era informasi, siapapun dapat berpartisipasi meski hal itu sepele.

Jangan jadi penonton di kota sendiri, tapi jadilah raja. Ungkapan menarik yang dotsemarang sering dengar dari dunia perfilman tanah air. Karena kata-kata tersebut setidaknya membuat Anda terbakar api semangat.

Ada ribuan orang yang bakalan hadir

Keberhasilan Semarang Night Carnival yang berlangsung akhir pekan lalu (7/5) adalah mendatangkan puluhan ribu masyarakat yang menyaksikan (menurut akun official twitter SNC).

Dari data tersebut tentu, setidaknya, kita akan mendapatkan banyak kunjungan yang mampir ke blog kita. Data di bawah ini adalah buktinya.



Dotsemarang tidak begitu banyak memanfaatkan strategi SEO untuk menarik perhatian pengguna internet. Yang dipikirkan sebelum acara akan digelar adalah melihat mesin pencari yang masih minim informasi. Dot ngepost Agenda Semarang Night Carnival 2016 belum ada seminggu dari acara.

EO dan pemkot kota memang sudah sangat gencar menaruh publikasi di jalan-jalan, bahkan untuk mendatangkan pengunjung, mereka juga membuat berbagai kanal official. Setidaknya, bila Anda seorang blogger, Anda juga harus memanfaatkan celah ini meski tidak digandeng oleh mereka.

Tips posting

Jangan pikirkan tentang EO atau pemkot yang tidak menggandeng Anda meski katanya blogger sebagai duta wisata dalam hal informasi. Yang harus Anda fokus adalah berpartisipasi atau berkontribusi.

Bila tidak ingin dianggap tukang buzzernya acara, atur waktu menulis sepekan sebelum acara. Lebih baik begitu mengingat pihak acara pasti sudah melakukan promosi jauh-jauh hari yang tentu sudah ada budget.

Setelah menentukan waktu, tentu Anda butuh informasi yang harus valid atau resmi. Tidak mungkin Anda menulis waktu acara berbeda dengan spanduk atau baliho dari acara sebenarnya. Sederhana, lakukan hal itu. Cari data resmi seperti melihat spanduk di jalan.

Apakah sudah cukup? Belum. Cobalah searching di mesin pencari beberapa tambahan informasi. Bila harus mencopas, jangan lupakan menaruh sumber link dari site yang ada taruh di blog.

Sudah? Silahkan share di media sosial dan biarkan mesin pencari mengambil alih tugas Anda untuk berpromosi. Lalu lihat hasilnya beberapa hari setelah posting dibuat. Apakah ada di halaman pertama google? Seharusnya ada. Bila tidak, mungkin blog Anda masih baru. Tipsnya, share ke google plus. Di sinilah kekuatan media sosial milik google membantu Anda.

Perbarui informasi dan lakukan ini sebelum hari H, besoknya. Berikan tambahan informasi untuk menguatkan postingan sebelumnya. Dotsemarang sendiri membuat live blog.

Hari H-nya, pantau media sosial yang pasti akan ramai acara terutama Twitter. Ada yang belum main twitter? Media sosial ini sangat ampuh untuk berpromosi dan melihat acara secara langsung tanpa Anda harus datang.

...

Pada akhirnya, Anda sudah berpartisipasi buat kota dimana Anda tinggal dan tentu Anda adalah orang baik. Posting agenda acara yang mendatangkan wisatawan memang punya potensial menarik kunjungan besar ke blog yang Anda punya.

Apakah hasilnya akan sama dengan dotsemarang? Jawabnya tidak, bisa jadi beberapa faktor akan berpengaruh seperti mesin pencari yang belum Anda taklukkan. Ini jadi PR bila hal tersebut terjadi.

Tertarik untuk mengikuti? Atau punya konsep sama tapi cara berbeda? Share lewat komen di bawah, ya.

*Sebagian blogger berharap digandeng pihak acara, namun kenyataannya sangat jarang. Tidak perlu berkecil hati, ingat kontribusi. Karena dengan berkontribusi, Anda setidaknya mendapat keuntungan buat blog yang Anda buat.

Artikel terkait Tips :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Ini menarik. Menaruh agenda acara wisata bisa mendulang kunjungan yang banyak ke blog.

    Yang saya kuatirkan justru jika acaranya ternyata jelek, padahal sudah kadung kita share di blog. Risikonya kita jadi disangka buzzer untuk panitia abal-abal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nggak ingin dibilang buzzer, jng promo acara mereka.

      Tapi kalau acara yang berhubungan dengan kota, maka bila acaranya jelek kita serahkan sama warga yang hadir.

      Soalnya tujuan promosi adalah mendatangkan banyak orang. Andai panitia paham promosi, mereka pasti tidak ingin jadi jatuh acaranya dan mereka akan menggandeng banyak media utk menangkis opini publik. (Termasuk blogger)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?