Review Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea


Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea tayang pada tanggal 5 Juli 2016. Film yang diangkat dari sebuah novel karya Asma Nadia ini menyemarakkan film-film yang tayang pada hari lebaran.

Lewat film berdurasi 112 menit ini, penonton kembali dipertemukan dengan sosok Bunga Citra Lestari yang sebelumnya berduet dengan Reza Rahadian lewat film My Stupid Boss. Jaminan aktris ini yang bermain di film dari sutradara Guntur Soeharjanto membuat saya menontonnya juga.

Cerita

Seperti judulnya yang berkaitan dengan traveler atau perjalanan, penonton diajak melihat sesosok wanita yang melakukan perjalanan dari satu negara ke negara lain. Dukungan sang Ayah membuatnya perjalanannya bukan sekedar jalan-jalan. Ia banyak mendapatkan pengalaman dan bahkan terkenal karena traveler tersebut.

Dua sosok pria dimasukkan dalam kisah perjalanan yang dibalut drama kisah asmara yang begitu kental. Saya berharap film ini sukses besar, tapi hati kecil saya mengatakan ceritanya tidak sesuai harapan tinggi saya.


Disuguhi pemandangan indah-indah

Meski ceritanya kurang menarik menurut saya, film ini masih layak mendapatkan apresisasi. Apalagi suguhan gambar yang indah-indah yang ditampilkan sangat menyenangkan untuk dilihat.

Dari awal film diputar saja sudah diperlihatkan beberapa pemandangan beberapa negara. Di Indonesia, penonton diajak melihat lebih dekat pemandangan Kawah Ijen dan Api Biru yang berada di Kabupaten Banyuwangi.


Pemain

Sosok BCL yang ditapuk sebagai pemain utama adalah garansi untuk menarik penonton. Apalagi kategori penonton di atas 13 tahun membuat suasana bioskop yang saya tonton didominasi ABG.

Selain BCL, saya tertarik dengan tokoh HYUN GEUN yang diperankan Morgan Oey. Dari awal saya melihat trailer Jilbab Traveler, sosoknya yang gondrong berperan pria Korea membuat saya sangat penasaran. Dan saya akui, aktingnya sangat sukses di film ini.

Entahlah, mengapa ada Giring Nidji yang ikut bermain di sini. Film keduanya selama ia berakting menurut saya di film ini kurang maksimal. Sosoknya tidak mengena, entahlah kurang apa. Yang pasti saya kurang menyukainya.

Diantara para pemain Jilbab Traveler yang begitu serius memerankan tokohnya masing-masing, kehadiran sosok Agus Ringgo yang berperan sebagai Alvin mampu memecahkan suasana hening di dalam bioskop. Beruntunglah film ini punya unsur tawa yang membuat suasana tetap hidup.

Tentang Cinta

Dibalut dengan cerita perjalanan dengan suasana pemandangan yang indah-indah, inti film ini adalah cerita tentang cinta. Penonton diajak melihat bagaimana kisah asmara yang meski akan berhasil harus bisa dilepas atas nama kebahagiaan. Semua memiliki kadarnya sendiri dan semua butuh pengorbanan.


...

Secara visual, film ini sangat menyenangkan dan menyentuh. Apalagi para pemain yang sangat menjual, terutama BCL (jangan ditanya, deh) dan Morgan yang terus menapaki karir sebagai aktor. Saya suka sekali peran Morgan di sini yang menjadi orang Korea.

Tapi menurut kofindo, ekspetasi/harapan yang tinggi dari awal melihat trailer filmnya tidak sebanding dengan apa yang ingin didapatkan. Ceritanya kurang maksimal atau kurang membangkitkan gairah.

Hingga tulisan ini dibuat, film ini masih tayang di bioskop tanah air. Yang belum menonton, yuk, segera pergi ke bioskop.

Gambar : Google image

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?