Tren Pameran Handphone di Semarang Bulan Juli 2016


Tren Pameran handphone di Semarang terus meningkat. Akhir bulan Juni, 2 pameran handphone sudah meluncur sekaligus. Kini hadir lagi pameran handphone yang akan diselenggarakan tanggal 9 Juli 2016. Total ada 3 pameran handphone di Semarang selama bulan ini.

Saat pameran komputer sedang lesu-lesunya, pameran handphone terus diminati beberapa penyelenggara. Momen lebaran pun menjadi kunci mengapa minat penyelenggara membuat pameran. Dan semuanya dibuat di mal-mal, tempat yang masih belum ada tandingannya untuk melaksanakan pameran.

Bila 2 pameran yang tengah berlangsung saat ini masih jalan, Java Supermall dan Sri Ratu, maka info terbaru seperti yang saya sebut di atas adalah Plasa Simpang Lima yang turut ambil bagian. Detail tanggalnya ada di sini.

Semuanya memberi kelebihan masing-masing, tinggal minat Anda yang tertarik atau tidak. Mulai dari cara pembelian yang dapat dilakukan dengan kredit, tukar tambah dan cicilan dengan kartu perbankan yang sudah bekerjasama.

Promonya pun juga terbilang lumayan. Bila Sri Ratu memberi promo harga ponsel 70 ribuan, maka yang terbaru di Plasa Simpang Lima dilihat dari spanduk promosinya, ada yang sampai di bawah 50 ribu. Ya itu promo, tapi jangan harap dapat fitur lebih layaknya ponsel bermerek.

Tapi yang harus digaris bawahi adalah yang namanya pameran handphone di sini hampir sebagian besar adalah penjualan. Bukan seperti apa yang dibayangkan oleh Anda yang pernah berkunjung di pameran di tempat lain.


Global vs Lokal

Peneterasi ponsel-ponsel lokal yang semakin tinggi juga menjadi pilihan masyarakat bila dilihat dari tren saat ini. Ponsel bermerek lokal tersebut mampu mengimbangi ponsel bermerek global (Samsung, Apple dsb).

Soal harga, merek lokal tentu lebih terjangkau. Namun mereka tidak sekedar menyasar kelas menengah yang saat ini sedang naik-naiknya di Indonesia. Mereka tetap memasukkan fitur dan spesifikasi berkualitas untuk membayangi pasar global yang hanya diisi pemain itu-itu saja.

Persaingan operator

Di Semarang sebagian besar operator telekomunikasi sudah menjatahi dirinya dengan jaringan 4G. Jaringan yang lebih kencang dari 3G ini membuat masyarakat semakin tertarik mengingat pengguna Internet di negeri ini juga terus meningkat.

Buat apa internet cepat ini juga menjadi alasan mengapa kebiasaan masyarakat sekarang yang bermain media sosial terus meningkat. Dengan jaringan cepat, tentu mengunggah foto atau video juga lebih mudah.

...

Tidak salah dotsemarang menulis hal ini sebagai tren bulan Juli ini. Bila dulu hanya dapat melihat pameran komputer dilaksanakan hampir tiap bulan dan lebih dari 1, kini pameran handphone yang datang dengan 3 tempat sekaligus dalam 1 waktu.

Memang sebenarnya hari lebaran menjadi momentum kehadiran ketiga pameran ini. Daya beli masyarakat biasanya juga meningkat dan keinginan mendapatkan produk yang lebih baik adalah hal wajar saat ini yang disebabkan persaingan merek ponsel.

Bagaimana dengan Anda, apakah sudah puas dengan ponsel yang Anda gunakan sekarang? dotsemarang sendiri sudah mempublish beberapa konten pameran handphone yang diselenggarakan bulan ini, coba aja lihat di bawah ini.

Artikel terkait : 
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?