[Foto] Pameran Handphone Akhir September di Semarang


Pameran yang bertajuk Semarang Mobile Expo atau Semox ini berlangsung dari tanggal 27 September hingga 4 Oktober 2016 di Java Mall, Semarang.

Berkunjung di hari pertama, suasananya lebih ramai dengan stan yang mengisi lantai utama cukup padat. Tidak seperti biasanya, pameran kali ini sepertinya diikuti banyak peserta. Yang konsisten sepertinya Smartfren yang selalu hadir.


Meski bertajuk pameran, saya selalu melihatnya acara ini hanya sebuah bazar atau jualan ponsel seperti tempat-tempat pada umumnya yang ada di plasa Simpang Lima atau Semarang Twon Square.

Pameran handphone di Semarang memang selalu menarik untuk mengisi konten blog dotsemarang. Animonya besar, mengingat smartphone adalah salah satu teknologi yang paling diminati masyarakat baik dari kalangan muda hingga dewasa. 


Pameran kali ini paling saya cari adalah Zenfone 3, produk Asus yang baru rilis awal September kemarin di Bali. Bila sudah ada, ini sangat menarik buat mereka yang sedang menunggu. Seperti diketahui, dotsemarang sudah mencicipi produk ini.

Hingga tulisan ini dibuat, produk ini masih sebatas ada di kertas. Maksud saya, waktu pertama kemarin produknya belum datang sehingga belum tahu apakah Zenfone 3 sudah ada di Semarang atau belum. Kalau penasaran, silahkan kunjungi aja pameran ini.


Yang menyenangkan mengunjungi pameran handphone ketimbang mencari di tempat penjualannya adalah momennya. Momen yang membuat kita mau datang dan kebenaran, siapa tahu mau ganti yang baru. Semua produk kumpul jadi satu sehingga lebih mudah mencarinya di sana.


Di pameran juga selalu banyak penawaran yang seperti sebelumnya selalu ada seperti tukar tambah dan membeli dengan biaya angsuran alias kredit. Sekarang ini memiliki handphone benar-benar sangat mudah, tinggal kebutuhan penggunanya mau beli yang mana.


Saya masih ada pertanyaan tentang pameran yang selalu digelar, terutama handphone maupun komputer. Mengapa mereka (vendor, stan atau panitia) tidak begitu besar memanfaatkan media sosial ? Padahal era teknologi sekarang, dalam dunia pemasaran itu sangat penting sekali.

Pertanyaan ini memang tak akan bakalan terjawab bila spanduk-spanduk di jalan masih menarik buat masyarakat dan lokasi tempat yang masih rame dikunjungi. Tantangan terbesar mungkin bagi mereka yang bekerja selama acara, baik dibalik meja atau menyebarkan brosur untuk menarih perhatian pengunjung.

Bagaimana menurut Anda, apakah ingin berkunjung ke pameran handphone yang sedang berlangsung hari ini?

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik Di SINI untuk lebih detail lengkapnya

Comments

  1. meskipun tidak popoler tapi aku masih tertarik mencicipi windows phone

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kamu adalah sebagian kecil dari populasi yang bertahan dengan Windows

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?