Langsung ke konten utama

Review Tempat Makan : Pemancingan Pondok Alam Bang Khohar


Ini adalah kunjungan pertama dotsemarang di tempat makan Pondok Alam Bang Khohar yang terletak di jalan Jimbaran ,Bandungan Kabupaten Semarang. Yang cari referensi tempat makan ini di mesin pencari, silahkan berkunjung ke sini.

Lama nggak posting tempat makan di blog dotsemarang. Sekali posting, dapatnya malah di sekitar Bandungan. Tempat ini menawarkan ruangan outdoor dengan konsep alam. Jadi kalau Anda makan di sini, tempat makannya seperti saung. Ada beberapa tempat, saya sendiri memilih bagian atas.




Menu

Untuk daftar menu yang ditawarkan kebanyakan adalah ikan, seperti Gurami, Nila, Kalper/ikan Mas, Lele, Kakap, Udang, Cumi dan Kepiting. Pecinta Ayam, tenang, di sini aja. Tapi masa jauh-jauh cuma makan ayam.

Menu lainnya ada tempe mendoan, tahu bakso, gudangan, terancam, tumis kangkung, dan masih banyak lagi. Untuk harga sepertinya lumayan menggigit, jadi mikir - mikir kalau mau traktir tapi belum gajian.

Untuk perbandingan saja, saya taruh harga makanan standar saya seperti es teh manis sekitar 4 ribu rupiah, nasi putih - 5 ribu rupiah, es jeruk - 6 ribu. Silahkan bandingkan sendiri dengan budget setiap Anda pergi makan.  Untuk minum, mereka menyediakan teko. Lebih baik gunakan ini saja bila ramai-ramai.


Mendoan/tempe dan beberapa gorengan bisa jadi alternatif pembuka hidangan utama


Terancam, begitu namanya. Perporsi Rp. 12 Ribu 


Ikan bakar gurami manis. Harganya dihitung per-ons/8 ribu - 9.500 ribu rupiah.

Parkir luas

Tempat parkirnya luas, namun harus diperhatikan adalah lokasinya. Ada dua lokasi parkir, atas dan bawah. Yang bawah ini buat deg-degan kalau mau parkir di sana. Tapi itu tidak masalah kalau sudah terbiasa berkendara.

Info tempat
  • Alamat : Jl. Jimbaran - Bandungan.
  • Telp. 0298 - 7136312
  • Hp. 085 226 291 516

...

Tempat ini cocok buat ramai-ramai, apalagi buat acara. Suasananya cukup menjual dan buat nyaman. Untuk menunya juga beragam, pas banget dengan daerahnya yang agak dingin ketimbang di Semarang kota (bawah).

Karena menunya ikan dan memasaknya ada yang dibakar dan digoreng, butuh waktu lama menunggunya. Mungkin sambil menunggu, Anda bisa melihat sekitar atau berfoto selfie. Sayang dilewatkan dengan suasanya yang menyenangkan ini.


Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Mei 2018

Selamat datang di bulan Mei 2018. Bulan ini, masyarakat Indonesia akan mulai berpuasa. Kami berharap dapat lebih banyak menghadirkan info seputar ramadhan di blog dotsemarang. Selamat berpuasa bagi yang menunaikan.

Agenda rutin :
[Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan & Pemuda. [Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam)Agenda lainnya :
[20 April - 16 Mei] - Gebyar Pasar Rakyat Semarang 2018[2-3 Mei] - Smart City Forum di Balai Kota Semarang.[2-4 Mei] - Festival Ekonomi Syariah Regional Jawa di Majesty Convention Hall Semarang.[4-6 Mei] - Pameran Franchise di DP Mall Semarang.[5 Mei] - Resepsi Hari Jadi Ke-471 kota Semarang[5 Mei] - Semarang Night Carnival di Hala…

[Review] Restoran Pringsewu Kota Lama Semarang

Pendatang baru di Kota Lama ini memang bukan wajah baru dalam dunia kuliner. Cabang ke-21 dari Pringsewu Restaurant Group ini datang dengan nuansa klasik retro yang kami pikir, bangunan yang digunakan punya daya pikat tersendiri. Terutama sejarahnya. Berikut sedikit ulasam Pringsewu Semarang dari kami.

Berada di jalan Suari Nomor 10–12, kami akhirnya bisa mengunjungi tempat ini bersama rekan-rekan bloger Semarang. Pas kebenaran bulan puasa, jadi temanya dibuat buka bersama.

Kali ini Gandjel Rel, penghubung kami dengan pihak Pringsewu mengapa kami bisa hadir, mengingat sebelumnya beberapa waktu lalu kami membicarakan tempat ini karena baru tahu sudah grand opening pada awal bulan Mei 2018.

Takjub dengan suasana bangunan

Sekilas terlihat biasa bagi kami bangunan yang digunakan Pringsewu Semarang dari luar, mengingat kawasan Kota Lama memang banyak bangunan menarik yang keasliannya masih dipertahankan.

Namun setelah masuk, bukan hanya lantai utama yang dijadikan pengunjung menyantap maka…

Selama Puasa, Car Free Day Libur

Minggu pertama saat masuk puasa (20/5), kami memastikan sendiri apakah Car Free Day atau CFD tetap berjalan rutin seperti biasa. Ternyata tidak. Untuk puasa kali ini, CFD sengaja diliburkan.

Tidak ada lagi sementara melihat berbagai kampanye yang memanfaakan area CFD. Kerumunan orang ditengah jalan, atau senam yang selalu menghabiskan hampir semua jalan raya yang kadang membuat kami melewati mereka agak hati-hati.

Meski begitu, aktivitas minggu pertama di bulan puasa, orang-orang masih terlihat bersemangat berolahraga di lapangan Simpang Lima. Ada yang duduk, bersantai hingga berolahraga.

Buat yang ingin datang ke Simpang Lima, silahkan saja bila ingin menikmati suasana seperti saat CFD. Tapi kami harus beri tahu kembali, selama puasa, CFD diliburkan sementara.

Informasi tentang libur sementara ini, kami juga dapatkan dari situs jateng.tribunnews.com yang terbit pada tanggal 19 Mei 2018. Di sana dengan sebuah kutipan dari Wali Kota Semarang, memang memberitahukan seperti yang sedang …

2 Film Indonesia yang Tayang Awal Puasa, Salah Satunya Tidak Tayang di Semarang

Kamis (17/5) pekan ini saat waktunya film Indonesia dirilis, ternyata waktunya bersamaan hari pertama puasa. Mudah ketebak genre apa film yang tayang menyambut bulan Ramadan kali ini. Meski begitu, ada satu film yang masuk daftar film tidak tayang kami untuk Semarang. Film apa?

Hanya ada 1 film Indonesia sebenarnya yang rilis kamis ini menurut catatan kami. Dan banyaknya kekosongan film saat menyambut puasa tak lepas dari pengaruh hadirnya film Deadpool 2, yang dianggap akan mengeruk penonton.

Itu artinya, film Indonesia yang rilis barengan film Box Office Hollywood nasibnya akan kehilangan jumlah penonton karena kurangnya daya tarik.

Film 5 PM (Lima Penjuru Masjid)

Dilihat dari judulnya, film ini membawa genre religi sepertinya. Sangat cocok menemani minggu pertama puasa. Film tentang pencuri kotak amal masjid berubah menjadi sosok baik. Berikut trailernya.



Film 5 PM sendiri yang ditayangkan di bioskop Semarang, bisa ditonton di bioskop Java Mall dan Mal Ciputra (Sedang tayang hingga…