[Foto] Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) di DP Mall Semarang


Bukan hanya kota Semarang yang menggelar event kuliner ini, acara yang digelar oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI ini dilakukan serentak 16 kota seluruh Indonesia.

Geliat event kuliner yang selama ini berlangsung di Semarang beberapa bulan terakhir sangat menarik. Kebanyakan yang dotsemarang kunjungi memang berada di mal yang aksesnya mudah untuk didatangi.

Bicara WICSF di kota Semarang, acara ini digelar hampir diseluruh mal yang ada di Semarang. Sesuai judul acaranya yang berhubungan dengan shopping, maka tak heran lokasinya kebanyakan memang ditaruh di mal-mal.

DP Mall

Mal yang terletak di jalan Pemuda inimenjadi lokasi utama yang digunakan untuk membuka gelaran WICSF serentak di 11 kota pada tanggal 27 September 2016. 

Area yang digunakan adalah halaman parkir mobil dengan jumlah stan yang mengikuti sekitar 60-an lebih. Beberapa yang tidak berhubungan dengan kuliner juga turut meramaikan.

Meskipun acara secara nasional digelar sebulan penuh, di sini hanya berlangsung hingga tanggal 2 Oktober. Termasuk di Java Mall yang dilaksanakan hingga 4 Oktober.

Masuk lokasi area tidak dipungut biaya alias gratis. Anda tinggal berjalan mengikuti alur yang disamping-sampingnya sudah ada stan yang menyambut Anda dengan berbagai pilihan. Suasana yang dibangun di sini memang lebih padat dan ramai. 






...

Dengan tujuan memperkenalkan kuliner kepada masyarakat, dan memberi alternatif berwisata, acara ini tentu sangat positif. Tapi entah mengapa tidak dibuat 1 lokasi dengan area yang lebih besar layaknya festival yang dapat menampung beragam pelaku industri khususnya dibidang kuliner.

Apakah tahun depan kembali digelar? Semoga harapan itu ada bila membaca beberapa referensi tentang gelaran Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2016.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?