Melihat Coworking Space di Semarang


Masih banyak orang yang saya tanya tidak tahu tentang Coworking Space, padahal ini era dimana keterbukaan informasi sangat mudah didapatkan. Apa arti coworking space?

Mengutip situs inovasipintar.com, Co-working space atau kantor perorangan adalah sebuah tempat dimana dalam ruangan tersebut terdapat beberapa entrepreneur yang berbagi ruangan tersebut dan dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti untuk meeting, seminar, kerja, pertemuan dan lainnya. Selain lebih hemat, Anda juga bisa menambah jaringan rekan kerja Anda.

Intinya seperti Anda datang ke sebuah cafe, mencari tempat duduk dan meja kosong. Bila Anda datang ke cafe harus memesan makanan dan minuman dan dengan tujuan untuk nongkrong, maka saat Anda datang ke Coworking Space, tujuan Anda lebih soal bekerja. Selain dapat ditambahkan beberapa kegiatan seperti yang disebut di atas.

Di Semarang, Coworking Sudah Ada

Coworking sendiri tidak asing buat saya yang pernah membahasnya di blog. Waktu itu yang saya tahu, ruang kantor bersama masih ada di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bali. Kini rasanya hampir tiap kota, termasuk Semarang sudah ada yang membuatnya.


Bulan Agustus 2016, tepatnya tanggal 17 Agustus, Coworking Space hadir di kota Lama Semarang. Namanya Impala Space, diklaim oleh teman-teman blogger yang saya baca postingannya merupakan Coworking pertama di kota Semarang.

Menariknya dari Impala adalah tempat yang digunakan merupakan gedung yang berada di kawasan Kota Lama yaitu Spigel lantai 2. Beberapa orang di dalamnya saya kenal baik dan merupakan generasi kreatif Semarang. 

Hadirnya Impala menambah kesan kawasan Kota Lama semakin menarik saja menurut saya. Untuk review dan foto-fotonya nanti akan saya ulas sendiri di halaman blog dotsemarang.


Coworking Space kedua bernama Papan Kitchen & Co-working yang terletak di jalan Singosari. Sempat diberitahu bahwa merekalah yang lebih awal buka di Semarang, saya jadi penasaran untuk mencarinya di Internet.

Ternyata memang benar, kalau dilihat dari tanggal mereka buka, Papan adalah Coworking Space pertama di Semarang. Memang banyak yang kurang tahu soal Papan, ini berbeda dengan Impala Space saat launching yang terlihat resmi dan bahkan banyak mengundang orang-orang, termasuk pejabat dan lainnya.

Apakah masih ada yang lain?

Kedua Coworking Space di Semarang ini sudah saya kunjungi, apakah masih ada? Mungkin saja, semisal Ada tolong beritahu saya lewat komentar di bawah.

Coworking bukan saja menjadi tempat menarik untuk bekerja secara mandiri dan hemat budget, buat pemiliknya, Coworking adalah bisnis yang menarik untuk dikembangkan. Apalagi di era dimana starup terus berkembang.

...

Setelah tulisan ini, saya menaruh beberapa postingan blog dari rekan-rekan bloger tentang Impala Space di bawah. Untuk Papan sendiri, belum banyak yang mengulasnya. 

Jadi sekarang Anda sudah tahu bukan, bahwa di kota Semarang tren Coworking Spacenya sudah berkembang. Paling mudah mencarinya lewat media sosial seperti Instagram atau facebook, karena mereka aktif di sana.

Untuk review dari dotsemarang sendiri akan segera dibuat. Sayang sekali kemarin, saya tidak bisa hadir pada saat hari pembukaan Impala Space. 

Postingan bloger lain :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?