Mengawinkan Zenfone 3 dan Smartfren Hasilnya? Bisa Digunakan


Ternyata mengawinkan Zenfone 3 dengan kartu 4G Smartfren sangat mudah dan bisa diterima. Saya sudah mencobanya kemarin, meski berhasil tetap ada masalah yang sepertinya belum bisa dijawab.

Tidak seperti Zenfone 2 yang agak kesulitan mencoba mengawinkan kartu Smartfren, Zenfone 3 mulus dan lancar. Tidak perlu ada settingan yang ribet karena smartphone milik Asus ini langsung mengenali jaringannya. Tes ini dilakukan di Semarang.

Berhasil dengan mudah

Saya akui mencoba memasukkan kartu Smartfren di Zenfone 3 sangat mudah dan berhasil. Tes pertama sudah saya lewati saat melakukannya.

Anda tinggal masukan kartu sesuai ukuran Sim Card milik Zenfone 3 yang kali ini memiliki 2 ukuran berbeda. Satu Micro Sim dan satu lagi adalah Nano (kecil sekali).



Beruntungnya kali ini produk Zenfone versi 3 ini sudah menyediakan dual SIM - nya pada jaringan 4G semua. Pengguna hanya diminta memilih salah satu semisal ingin menggunakan jaringan 4G. Sehingga pengguna tidak perlu cabut pasang seperti Zenfone 2.

Kendala

Meski lancar beselancar di jaringan 4G milik jaringan Smartfren, Zenfone 3 yang saya gunakan mengalami kendala pada SMS dan Telpon. 

Saya tidak dapat mengecek telpon seperti menghubungi nomor lain atau cek pulsa. Sama seperti telpon, SMS pun tidak bisa sama sekali.


Cek artikel yang berhubungan dengan Smartfren di sini.


Saya tidak mengetahui apakah kendalanya, mengigat saya hanya membutuhkan jaringan 4G nya saja. Entah bagaimana dengan lokasi tempat tinggal Anda semisal sudah mencoba atau baru mau mencoba.

...

Selama saya bawa berkeliling, Semarang yang memang sudah tercover jaringan 4G Smartfren, Zenfone 3 sukses melahap semua koneksi data yang ada.

Tidak perlu setting, tinggal masukkan kartu dan langsung dapat. Hanya saja untuk bersaing soal harga, paket data Smartfren harus bersaing dengan Indosat maupun XL yang sudah juga tercover jaringan 4G di kota Semarang.

Soal kualitas jaringan, kurang lebih sama saat berada di tengah kota. Untuk lokasi-lokasi yang agak jauh, sudah lumayan semua. Bagaimana, Anda mau mencoba juga?

Harga Zenfone 3 ini memang lumayan dikantong yaitu 4 jutaan, kelebihannya ada pada kamera yang memang digarap dengan baik. Ulasannya sudah ada di sini.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai