[Review] Coworking Impala Space


Lokasinya yang sangat strategis membuat Coworking yang dibuka Agustus kemarin ini sudah sangat menarik. Apalagi bangunan yang digunakan, punya nilai sendiri yang membuat membernya bakalan betah. 

Akhirnya saya bisa berkunjung juga pas kebenaran ada acara di sini September kemarin. Letaknya yang berada di lantai 2, mau tidak mau membuat pengunjung harus melewati ruangan yang dikhususkan tempat nongkrong, Spigel Bar and Resto, lantai 1.


Saya pikir, Impala Space merupakan Coworking Space pertama di Semarang. Ternyata, bukan. Saya sudah bahasnya di artikel sebelumnya yang dapat Anda lihat di sini.

Gambar di atas adalah suasana pintu masuk saat saya berkunjung masuk. Ada meja resepsionis, mirip hotel yang akan menyambut Anda. Mesin foto copy, dan meja tempat minuman yang kesemuanya adalah bagian dari fasilitas yang bisa dimanfaatkan bila Anda menjadi member di sana.

Jam buka Impala Space

Karena menjadi satu gedung dengan Spigel Bar, maka waktu bukanya pun menyesuaikan. Buka dari jam 9 pagi sampai 11 malam, jadi jangan berharap bisa datang di atas jam 12 malam. Karena memang belum bisa buka 24 jam seperti lainnya. 



Biaya sewa

Untuk Anda yang mencari tempat kerja dan bisa nongkrong seharian tanpa banyak mengeluarkan biaya, Impala termasuk hitungan sebenarnya. Bayangkan, hanya 55 ribu rupiah, Anda bisa dapat menyelesaikan pekerjaan Anda dengan fasilitas colokan listrik, Wifi, dan kopi/teh.

Sedangkan bagi Anda yang berkelompok, atau perusahaan yang sedang berkembang semacam startup, Impala menyediakan harga dengan kisaran sebagai berikut : 

Personal / corporate. Untuk rate individual sebesar Rp 55 ribu / hari, Rp 1,45 Juta / bulan, Rp 7,2 Juta / semester. Sedangkan untuk corporate 4-7 orang, Rp 3,2 Juta / semester, Rp 5 Juta / tahun. Harga tersebut adalah per pax. (by seputarsemarang.com)


Coworking Space memiliki banyak kelebihan ketimbang tempat nongkrong biasanya. Selain bisa banyak bertemu sesama pekerja kreatif dalam satu tempat, Anda bisa saling berkolaborasi tentunya. Semisal buat acara, atau mengerjakan project tertentu.

Impala juga punya ruangan yang lumayan besar untuk digunakan acara seperti gambar di atas. Anda bisa membuatnya di sana dengan dukungan fasilitas dari mereka. Apalagi Impala juga sering mengadakan acara yang seru-seru.

Fasilitas menarik lainnya yang dapat Anda gunakan adalah area bermain, seperti playstation. ruang pertemuan, area pantry, inkubasi bisnis dan masih banyak lagi. Anda dapat melihat langsung fasilitasnya lewat website yang saya taruh dibagian akhir tulisan ini.


Informasi Impala Space

Alamat : Gedung Spigel lantai 2, Kota Lama Semarang.
Website : www.impala.space
Instagram : impala.space

...

Akhirnya Semarang punya tempat berkumpulnya orang kreatif yang dibuat anak-anak muda Semarang. Tempat yang bisa mempertemukan berbagai passion yang bisa dikolaborasikan bersama dengan bungkus ruang kerja yang memang tren di era Internet sekarang.

Memang banyak yang sama, namun karena lahir dari orang-orang yang cukup saya kenal, tempat ini lebih menarik pastinya. Hadirnya Impala membuat Kawasan Kota Lama lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya dan semoga menginspirasi yang lain.

Ada yang masih bingung dengan istilah Coworking space? Cek di sini deh.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai