Saat Paket Data Internet Smartfren Habis, Apakah Masih Bisa Digunakan?



Tidak menyenangkan memang di era 4G sekarang, pengguna dihadapkan serba keterbatasan. Apalagi persaingan tiap operator juga sudah membuat pengguna bingung memilih. Buat Anda pengguna setia Smartfren tentu sudah mengetahui informasi ini, tapi buat Anda yang belum atau baru mau mencoba, silahkan simak berikut ini.

Sebagai salah satu operator penyedia layanan 4G namun juga masih berbasis CDMA di Indonesia, Smartfren memang memiliki banyak penawaran paket data, mulai dari unlimited hingga berbasis volume dan Smartplan Limitless.

Baru-baru ini saya mencoba paket Smartplan Limitless yang harganya sangat bervariasi. Mulai dari 50 ribu hingga 150 ribu perbulan. Paket data terbesar tentu ada di harga paling mahal yaitu 150 ribu. Bagaimana kalau ingin menghemat pengeluaran dengan harga 50 ribu?

Paket Smartplan Limitless memang diharapkan dapat membuat penggunanya tidak khawatir saat kuota internet habis. Jadi saat mencoba paket ini hingga habis, paket ini memang masih tetap berjalan.

Sayangnya, Anda tidak akan bisa mendapatkan pengalaman seperti sebelumnya dengan kecepatan maksimal. Kecepatan data internet Smartfren setelah kuota habis hanya sebesar 127 kb/s

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir bila ingin tetap browsing Internet lewat browser.  Tipsnya, Anda hanya perlu menggunakan browser yang ringan dalam membaca kecepatan seperti UC Browser atau CM Browser, dan lainnya.

Browser-browser yang ringan dan menghemat kuota sangat penting dan bermanfaat untuk digunakan bila kecepatan internet Anda berkurang. Termasuk saat perubahan koneksi dari 4G ke 3G hingga ke 2G.

...

Saya sendiri sudah mencoba menggunakan paket data Smartfren ini, Smartplan Limitless, setelah kuota habis. Dibutuhkan perjuangan memang untuk bisa mengakses seperti awal-awal paket masih banyak.

Namun bila Anda ingin hemat dan tetap bertahan hingga masa paket usai, tipsnya adalah gunakan browser yang ringan dengan data Internet. Seperti yang saya sebut di atas. 

Bagaimana dengan paket data yang lain? Kalau pengalaman dengan operator lain, paket data habis biasanya akan mengambil pulsa yang masih tersisa dan diberikan data free sehari, tentu sangat terbatas jumlah kuotanya. Yang ada bisa habis pulsa Anda.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?