Tahun 2019 Diharapkan Semua Daerah Sudah Terhubung Internet


Ada 3 tahun lagi untuk menuju tahun 2019? Namun harapan Presiden Indonesia, pak Jokowi, tahun 2019 semua daerah sudah terhubung Internet. Lalu, apa yang bisa kita tangkap dari harapan ini?

Membangun dan memperkuat konten, itulah yang dotsemarang pikirkan. Melihat apa yang dilakukan Kemenpar dengan terus menggandeng bloger luar negeri untuk melihat Indonesia, bukankah konten-konten yang ada bakalan lari ke luar sana.

Beberapa konten ditulis dengan bahasa Mandarin, Inggris atau lain sebagainya. Bila tulisan bloger masih bisa kita translate dengan aplikasi penterjemah milik google, maka akan berbeda dengan konten yang diangkat perusahaan travel dari negeri luar sana. Saat ini sangat penting memahami cara pemasaran yang dilakukan banyak pihak.

Terus memantau perkembangan

Mengutip dari situs republika,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proyek pembangunan jaringan fiber optik atau Palapa Ring di seluruh Indonesia selesai tepat waktu pada 2019. Jokowi ingin semua daerah dapat menikmati akses internet yang cepat. 

"Semuanya harus bisa diselesaikan tahun 2019. Saya akan kejar-kejar pak Menteri (Menkominfo Rudiantara)," kata Jokowi saat menyaksikan penandatanganan kerja sama Palapa Ring Paket Tengah dan Timur di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/9)

Jokowi mengatakan, Indonesia sangat membutuhkan perluasan akses internet. Akses internet yang memadai diyakini Jokowi dapat memajukan ekonomi digital di Indonesia. Apalagi, potensi ekonomi digital Indonesia pada 2020 diperkirakan bisa mencapai 130 miliar dolar AS. 

Konektivitas bukan hanya persoalan pelabuhan, jalan, ataupun tol laut. Tapi juga konektivitas komunikasi. "Ini akan menjadi ton informasi yang diperlukan untuk kita ke depan," kata beliau terkait proyek Palapa Ring.

...

Dapat kita baca sendiri bagaimana orang nomor 1 di Indonesia terus memantau perkembangan. Sebagai penghasil konten, bloger tentu diharapkan melihat ini juga sebagai sebuah semangat untuk terus membangun dan memperkuat konten.

Sehingga setelah tiba di tahun 2019, konten yang sudah dibangun akan dapat dimanfaatkan dengan baik semisal tahun tersebut bloger masih sangat menarik. Tantangan bloger bukan lagi bersaing dengan sesama bloger atau jurnalis, namun dari luar lewat bloger dan jurnalisnya yang sering diundang hadir.

Sumber original klik di sini.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?