Daftar Startup Pemenang Creativepreneur Fest 2016


Salah satu bagian utama dari acara Creativepreneur Fest 2016 yang digelar 8-9 November di MG Setos Hotel Semarang adalah mendapatkan pemenang dari kompetisi yang diberikan kepada peserta yang mengikuti. Siapa saja mereka?

Mengutip situs kadinjateng.com (12/6), ada 3 kategori yang akhirnya diberikan kepada seluruh peserta, seperti kategori pelajar, Umum Ide Start Up, dan Umum Prototype Apps.

Daftar kategori :

Katagori Pelajar
  • Jaringjasa.com
  • ECOBANK
  • Kredibel.com

Kategori Umum Ide Start Up
  • Oleyo
  • Acaradar Indonesia
  • Local Medical

Katagori Umum Prototype Apps
  • Offminute
  • Markir Indonesia
  • IS445

Sebagai juara ide pelajar, Jaring Jasa merupakan ide untuk memesan jasa yang akan digunakan seperti jasa tambal ban, jasa mengecat, jasa reparasi dan lain sebagainya. 

Sedangkan ide untuk umum Ole Yo merupakan ide aplikasi untuk membeli oleh-oleh dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pariwisata sehingga wisatawan jika hendak berkunjung ke suatu kota bisa langsung mengetahui segala sesuatu tentang pariwisata dan elemen didalamnya.

Untuk prototipe, Offminute merupakan aplikasi yang digunakan untuk memberikan diskon rumah makan pada saat jam-jam tidak ramai sehingga dengan diskon pada jam tertentu bisa mengisi jam-jam kosong di setiap rumah makan.


Untuk juara dua ide pelajar dimenangkan oleh Eco Bank yang merupakan aplikasi untuk pengelolaan sampah dan juara tiga dimenangkan Kredibel.com. Juara dua ide umum dimenangkan oleh Acaradar yang merupakan ide untuk mengingat kegiatan serta event organizer, juara tiga Local Medical yakni ide aplikasi untuk membantu membeli obat serta lokasi apotek.


Juara dua prototipe yakni Markir merupakan ide untuk membayar retribusi parkir di Kota Semarang dengan mudah dan aman, Juara tiga IS4AS merupakan prototipe untuk mengevlauasi hasil pembelajaran siswa di sekolah.


Sayang sekali, PasarSemarang tidak masuk dalam ketiga kategori terpilih. Padahal menarik bila melihat idenya dimana Pasar Semarang mencoba mewadahi pasar-pasar yang ada di kota Semarang, khususnya dari segi harga yang bisa diketahui untuk perbandingan satu dengan yang lain. 

...

Semua pemenang ini masih dalam tahap ide, jadi jangan berharap untuk mencari aplikasinya di Apps Store seperti yang saya lakukan waktu berkunjung ke stan mereka di hari pertama.

Kita tunggu saja, bentuk terjemahan ke depan dari ide-ide tersebut yang bakalan didukung oleh Kadin Jawa Tengah dan pemerintah ini. 

Menarik melihat perkembangan Startup Semarang yang semakin banyak lahir akhir-akhir ini. Meski masih ada yang sebagian berbentuk ide, tentu kita perlu mendukung semangat mereka. Dotsemarang sendiri hanya hadir di hari pertama.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?