Review Event Creativepreneur Fest 2016


Road to Semarang Digital City, begitu tagline yang saya baca dari  goodie bag yang saya bawa pulang setelah menghadiri acara Creativepreneur Fest 2016 hari pertama, 8 November 2016 di MG Setos Hotel Semarang.  

Creativepreneur Fest 2016 merupakan acara yang digelar oleh Kadin Jateng yang bekerja sama dengan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) dan Suara Merdeka grup selama 2 hari, 8-9 November.

dotsemarang beruntung bisa hadir bersama rekan-rekan bloger Semarang yang lain meski hanya hari pertama. Tentu saya sangat antusias bisa hadir, apalagi jumlah kursi yang terisi bisa diperkiraan lebih dari 500 orang duduk di sana seperti gambar yang terlihat di atas.


Berada di lantai 16, pemandangan stan peserta yang mengikuti kompetisi untuk technopreneur muda bisa sudah terlihat. Ada apa saja di sana, dotsemarang sudah mempublishnya di sini. Termasuk daftar pemenang disetiap kategori.

Melewati stan sponsor dan masuk ke dalam, hari pertama dimulai dengan beberapa pembicara seperti Microsoft,CEO Dreamlight Media World, dan sederetan nama lainnya yang membuat acara lebih menarik.


Berada di urutan tempat duduk paling belakang, entah mengapa peserta yang mengikuti, kebanyakan dari para pekerja, seperti pegawai negeri. Sedangkan peserta dari mahasiswa atau umum, sepertinya berada di depan hingga ke tengah.

Saya sangat menantikan kehadiran Menkominfo, pak Rudiantara yang dijadwalkan hadir. Ternyata harapan itu tidak terkabul. Beliau mewakilkan staf Ahlinya yakni Lies Setyawati.

Dukungan pemerintah

Pak Walikota hadir dan membuka langsung acara Creativepreneur Fest 2016. Kesempatan berharga ini juga dilakukan launching Semarang Digital Kreatif (SDK). SDK sendiri semacam tempat yang bisa digunakan oleh komunitas atau penggiat teknologi di kota Semarang.


SDK sendiri berada di kawasan Kota Lama atau tepatnya di jalan Mpu Tatular no 2. Mirip seperti Coworking yang saat ini sedang berkembang di Semarang. Segera dotsemarang akan review tempat ini di halaman yang berbeda.

Event Creativepreneur Fest 2016 meski pertama kali digelar dan direncanakan akan rutin digelar tiap tahun sudah diharapkan bisa mendukung program pemerintah yang ingin menciptakan 1000 technopreneur baru tahun 2020. 


Dalam gambar di atas, dilakukan juga video conference dari lokasi acara ke gedung SDK. Menarik konsep yang dimasukkan ke dalam acara meski ada sedikit kekurangan untuk terhubung secara lancar.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, sesi pak Walikota yang memaparkan pencapaian Semarang Smart City menjadi sesi terakhir dotsemarang hadir.

Salah satu yang dibicarakan adalah bagaimana permasalahan warga yang kini bisa disalurkan dengan program 'Lapor Hendi'. Dotsemarang sudah mengulasnya di sini.

...

Sebagai event yang pertama digelar, Creativepreneur Fest 2016 sukses digelar. Bisa dilihat bagaimana antusias peserta yang memenuhi hari pertama. Sayang, dotsemarang tidak bisa mengikuti hari kedua.

Acara ini juga bisa menjadi wadah apresiasi dan membangkitkan semangat masyarakat untuk mengeluarkan ide-ide tentang permasalahan yang dikemas dengan istilah startup.

Dotsemarang berharap tahun depan, acara ini bisa dihadiri penggiat media sosial dan bloger. Semoga saja bisa diundang mengingat acara berbayar terkadang banyak yang tidak datang. Tapi kalau bloger itu sangat penting kehadirannya, mengingat mereka dapat memberi timbal balik yang saling menguntungkan.

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?