Jadi Kota Dengan Kualitas Udara Baik, Yuk Mampir ke Semarang


Selain alasan berkunjung ke Semarang karena ingin berwisata, Anda juga perlu menambahkan alasan ke Semarang karena kualitas udaranya terbilang baik. Sehingga saat Anda ingin traveling atau keperluan bisnis, Anda tidak ragu lagi untuk pergi.

Menutup akhir tahun, kota Semarang meraih penghargaan Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan (EKUP) tahun 2016, yang artinya Kota Semarang menjadi salah satu kota yang memiliki udara yang dinilai baik.

Informasi ini dotsemarang dapatkan dari situs detikcom pada tanggal 15 desember 2016. Semarang masuk dalam kategori Kota Metropolitan terbaik ke-2 mengalahkan sejumlah kota di Indonesia.

Penghargaan yang diterima Kota Semarang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini diterima langsung kepada Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Semarang, Gunawan Saptogiri yang mewakili Wali Kota Semarang di hotel Shangrila Jakarta (14/12).

Beberapa alasan Semarang layak mendapatkan penghargaan dinilai dari kualitas udara akibat transportasi yang meliputi uji emisi kendaraan, traffic counting, uji udara ambient roadside, kualitas bahan bakar, serta manajemen transportasi berkelanjutan.

Keuntungan dari EKUP sendiri bagi sebuah kota adalah adanya informasi kualitas udara, kinerja dan daya saing kota dalam pengelolaan kualitas udara dan penerapan transportasi berwawasan lingkungan, dan terdapatnya acuan bagi pemerintah dan masyarakat kota untuk meningkatkan kualitas udara perkotaan.

Dengan penghargaan ini, Kota Semarang menambah koleksi penghargaan yang diperoleh berturut-turut di akhir tahun. Penghargaan tersebut antara lain dari Ombudsman RI terkait predikat kepatuhan tinggi pelayanan publik, kemudian dari Kementerian Pariwisata yaitu memperoleh peringkat tinggi untuk indeks Pariwisata, dan masih ada beberapa penghargaan lain. 

Detail lengkap sumber artikel klik di sini

...

Jadi sekarang kalau ingin mengunjungi kota Semarang tidak perlu khawatir lagi. Yuk, kunjungi Semarang tahun 2017. Siapkan jadwal dan lihat hari libur apa saja yang bisa ditandai di sini.

Untuk menambah referensi tahun 2017, dotsemarang akan persiapkan beberapa informasi menarik sepanjang tahun. Ditunggu saja. Follow akun Instagram dotsemarang.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai