Review Film Cinta laki-laki Biasa


Film Cinta laki-laki Biasa rilis tanggal 1 Desember 2016. Kisah dalam film ini diangkat dari cerpen karya Asma Nadia yang bekerjasama dengan Starvision Plus.

Kita tahu, film-film yang diangkat dari penulis yang populer ini selalu menarik untuk dilihat dalam bentuk visual. Kali ini sebuah karya yang juga tak kalah dari karya - karya sebelumnya. 

Cerita tentang seorang pria yang jatuh cinta kepada seorang wanita dengan kemasan si kaya dan si sederhana. Mungkin ceritanya banyak yang kurang lebih sama, tapi yang paling saya tunggu adalah bagaimana kolaborasi para pemain yang memerankan tokohnya.

Tentang rasa optimisme

Film dengan durasi 107 menit menghadirkan Velove Vexia yang berperan sebagai Nania Dinda Wirawan dan Deva Mahenra sebagai Muhammad Rafli Imani sebagai tokoh utama yang nantinya menjadi sepasang suami istri bahagia. Namun untuk mencapai kata bahagia, mereka harus dibenturkan dengan persoalan yang biasa terjadi. Seperti restu orang tua dan tidak percaya diri karena sudah kalah kelas.

Pertemuan keduanya dimulai dengan sebuah perasaan jutek yang kemudian menjadi cinta dan itu merupakan awal pemanis film dari sutradara Guntur Soeharjanto. Seperti video trailernya, keduanya berada pada sesuatu yang biasa kita lalui.


Bila cerita biasanya si pria berhasil jadi pacar si wanita, cerita film ini tidak. Nuansa islami memang sangat kental di sini namun mengikuti perkembangan sekarang, sehingga istilah taaruf menjadi penguat hubungan mereka untuk melangkah selanjutnya ke jenjang yang lebih serius.

Nania yang berada di keluarga kaya, adalah anak bungsu yang mempunya sifat keras kepala. Kisah cinta mereka harus menunggu waktu. Keduanya kembali dipertemukan setelah 2 tahun berlalu, dimana saat itu sebenarnya benih-benih cinta mulai tumbuh.

Suatu ketika, sebuah pertemuan keluarga membawa Rafli mengunjungi rumah Nania. Rafli yang tidak mengira harus mengutarakan niatnya menikahi Nania tanpa persiapan langsung tersudut oleh keluarga Nania karena niat tersebut.

Pertanyaan yang mampu dijawab dengan baik oleh Rafli saat ditanya ayah Nania membuat hubungan mereka lolos dengan sempurna dan bahkan memiliki 2 anak selanjutnya.

Rafli sudah selangkah memberi rasa optimis kepada banyak pria di dunia bagaimana cara menaklukkan hati seorang wanita dengan keluarganya yang kaya raya. Apakah selesai?

Tidak. Perjuangan lain ternyata masih berlanjut meski keadaan sudah berbalik dimana sang ibu mertua terus menekan menantunya. Sebuah kecelakaan mengubah semua jalannya cerita, dimana si perempuan kehilangan ingatan.

Rafli masih berusaha dan terus berusaha untuk menanti kesembuhan istrinya. Ia diberi 3 hari untuk mengembalikan ingatan si istri. Sayang ternyata tetap gagal. Dan keikhlasan Rafi merupakan kunci dari optimisme kedua dari film ini.

Pemeran

Selain menduetkan Velove Vexia dan Deva Mahenra, film ini juga menghadirkan beberapa aktor senior seperti Ira Wibowo, Cok Simbara, Dewi Yull, Donna Harun dan Yati Surachman serta Marwoto.

Pemeran lainnya yang termasuk pemain good looking selain Nino Fernandez, ada Dewi Rezer, Agus Kuncoro, Donita, Adi Nugroho, Dhini Aminarti dan masih banyak lagi. Besar semua ya, nama-namanya. 

...

Saya memutuskan menonton film Cinta Laki-laki biasa lebih karena akting dua artis yang ada. Apalagi Velove Vexia sudah pernah bermain bareng dengan Nino Fernandez saat film Wa'alaikumussalam Paris. Dan mereka kembali bertemu.

Catatan kecil yang membuat saya kurang puas dengan film ini adalah kurangnya kemesraan yang diperlihatkan selama mereka menikah. Beberapa adegan memang ada, tapi saya tidak ingin melihat itu sebagai representatif sebuah hubungan suami istri. Lainnya, tentu tetap saja terbaik menurut saya.

Hingga tulisan ini dibuat, jadwal tayang film ini masih full. Itu artinya segmentasi penonton selain penggemar penulis, kategori penonton usia remaja dan bertema islami turut memberi andil film ini bertahan di bioskop Semarang.

Rating : 8.5

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?