Review MiFi Andromax M3Y


Produk yang dirilis Juli 2016 ini baru dotsemarang dapatkan bulan November kemarin. Produk berjenis MiFi ini menjadi alternatif buat Anda yang ingin mendapatkan koneksi kencang 4G LTE dan Smartphone yang juga mendukung jaringan 4G, serta menghubungkan perangkat gadget lainnya.

Seperti janji sebelumnya pada postingan Smartfren Sudah Seratus Persen 4G LTE, halaman ini dibuat untuk mereview Smartfren Andromax M3Y.  Berikut reviewnya.

Smartphone masih 3G

MiFi buatan Haier punya bentuk fisik lebih kecil ketimbang Smartphone pada umumnya. Karena bentuknya tersebut, perangkat yang menggunakan chipset Qualcomm MDM 9307 ini mudah dibawa kemana-mana.

Buat Anda yang masih menggunakan Smartphone 3G, modem MiFi ini bisa jadi alternatif untuk mendapatkan pengalaman berinternet dengan kecepatan tinggi. Apalagi Anda masih terbentur harga untuk membeli Smartphone baru yang sudah menggunakan jaringan 4G.

Bisa digunakan banyak perangkat

MiFi M3Y diklaim dapat digunakan maksimal 32 pengguna. Itu artinya, perangkat Anda yang lain seperti laptop, tablet, Smart TV dan keluarga serta teman-teman Anda dapat menggunakan jaringan Internet secara bersama - sama.

Soal daya tahan baterai, perangkat ini sudah dibekali baterai berkekuatan 3.000 mAh. Saya sendiri sudah mencoba untuk ketahanan baterai dengan 2 perangkat bisa bertahan hingga 6 jam lebih. Baterai dengan kapasitas seperti ini sudah menjadi standar Smartphone yang rata-rata dibuat tahun 2016.

Harga Andromax M3Y 

Untuk harga, MiFi ini terbilang murah yaitu 300 ribu rupiah (dibulatkan dari 299 ribu). Tapi tunggu dulu tentang harganya tersebut, soalnya saat Anda membeli, perangkat tersebut sudah terisi paket data sebesar 19 GB.

Secara logika, sebenarnya Anda hanya membeli paket data. Namun dapat bonus modem yang juga ada fasilitas Micro SD dengan kapasitas hingga 32 GB. 

Menunjang aktivitas di luar ruangan

Anda tak perlu khawatir lagi saat berada di luar rumah, seperti pergi ke kafe, mal, nonton konser, datang ke acara seminar dan lainnya, karena kehilangan sinyal operator sehingga tidak dapat koneksi.

Anda juga tak perlu meminta password WiFi kepada mbak-mbak yang bekerja di kedai kopi karena jaringan buruk pada perangkat Anda.

Mifi M3Y yang punya kapasitas baterai besar ini sangat nyaman dibawa kemana-mana. Anda dapat mengatur passwordnya sendiri, apabila ingin bersama teman-teman Anda dan menikmati koneksi bersama. Tapi cek dulu paket datanya, ya. 

Mengisi paket data M3Y mudah, kok.

Saya diberi tips langsung sama orang Smartfren bila ingin mengisi data M3Y yaitu beli pulsanya dengan paket elektrik, jangan voucher.

Belinya langsung nominal 50 ribu atau 100 ribu saja. Nanti perangkat tersebut langsung membaca jumlah pulsa nominal tersebut menjadi data Internet. Sederhana dan mudah tentunya.

Membantu transfer data dari 1 perangkat ke perangkat lain

Untuk Anda yang traveling, atau sedang berkumpul bersama teman atau rekan kerja Anda, alat ini bukan saja dapat menghubungkan koneksi Internet, tapi juga sebagai alat perantara memudahkan mengirim data (Foto, film, musik,file dan video) lebih mudah dan cepat.

Semisal nih, Anda ingin berbagi foto yang kemarin diambil bersama rekan-rekan Anda di sebuah acara. Kalau transfer laptop, agak ribet. Kalau lewat Bluetooth, agak lambat semisal banyak. Tapi dengan menggunakan jaringan MiFi ini, transfer data lebih cepat meski filenya berat.

Satu lagi tentang fungsi SD Card yang terpasang di dalam perangkat. Ini bisa digunakan bila memori ponsel atau kamera Anda penuh. Anda dapat memanfaatkan ruang yang ada di M3Y tersebut sebagai cadangan memori.

Dukungan aplikasi 

Menutup review perangkat MiFi ini adalah jangan lupa untuk mendowload aplikasi pendukungnya di Store. Aplikasinya sudah mendukung Android dan Apple. Silahkan download aplikasi Mylink M3Y.

Gunanya aplikasi ini sangat banyak, seperti mengecek ketahanan baterai, melihat jumlah data yang terpakai atau cek pulsa yang sudah diisi tadi, memanage password Wifi dan jumlah pengguna / perangkat yang menggunakan modem MiFi Anda.


...

Bila Anda mengetikkan kata kunci spesifikasi lengkap M3Y di Google, maka akan dengan mudah mendapatkan banyak referensi review perangkat MiFi ini. Seperti sudah disebut sebelumnya, produk ini sudah dari Juli kemarin dirilis.

Menggunakan produk dari Smartfren ini tentu Anda harus melihat dahulu, apakah Kota Anda sudah terkonek dengan jaringan Smartfren atau tidak. Saat ini, operator yang mengklaim 100% 4G ini sudah sangat banyak tersedia di seluruh kota di Indonesia. Saya harap, kota Anda pun sudah.

Dengan fungsi hanya sebagai modem MiFi, perangkat ini seharusnya tidak merusak Smartphone yang bisa juga dibuat fungsi Hotspot. Anda sekarang tidak perlu khawatir tentunya.

Menggunakannya juga mudah, penjelasannya sudah ada di dalam kotak bila Anda membelinya hari ini. Soal kekurangan Andromax M3Y ini sendiri, bila Anda memiliki lebih 1 Smartphone yang juga sudah mendukung 4G, Anda hanya dibuat bingung untuk mengelola pengeluaran membeli paket data kesemua perangkat.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap 

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?