Seperti Apa Dukungan Indosat Ooredoo Business Kepada Taksi Kosti Semarang?


Dukungan terhadap perkembangan Smart City Semarang membuat Koperasi Sopir Taksi Semarang yang lebih dikenal dengan Kosti Semarang meluncurkan aplikasi Taksi Online. Tidak tanggung-tanggung, mereka didukung penuh oleh Indosat Ooredoo Business. 

Kamu yang tinggal di Semarang atau berencana berakhir pekan di sini, sekarang semakin dimanjakan dengan berbagai moda transportasi berbasis aplikasi. Kamu tidak perlu ribet lagi memikirkan kesulitan mendapatkan transportasi dari tempat dudukmu yang nyaman di rumah, kantor atau hotel.

Sama seperti bisnis transportasi berbasis online yang lain, kamu hanya perlu menginstal aplikasinya dari Smartphone dengan mencari Kosti Online. 

Dukungan Indosat

Ini bukan kali pertama Indosat berkolaborasi dengan armada taksi Semarang. Sebelumnya di tahun yang sama, New Taksi Atlas juga meluncurkan aplikasi taksi online.

Menutup akhir tahun 2016, giliran taksi Kosti Semarang yang didukung Indosat Ooredoo Business. Perusahaan telekomunikasi yang identik dengan warna kuning ini berkomitmen penuh dalam mendukung pelanggan korporasinya dalam bertransformasi untuk mengimplementasikan manfaat digital untuk meningkatkan produktifitas bisnisnya.

Dukungan dalam peluncurkan ini, Indosat menyediakan Paket PRO Freedom Bundling berupa bundling Smartphone dengan paket CUG (Closed-User-Group) dan paket Internet. 

Paket ini bermanfaat untuk komunikasi dan koordinasi antar pengemudi taksi tanpa khawatir tagihan melonjak. Lainnya, kuota Internet berlaku 24 jam dan dukunga jaringan 4G.


"Indosat Ooredoo ingin menjadi mitra bagi para pelaku usaha yang ingin mengimplementasikan teknologi atau ICT guna mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Aplikasi Kosti Online ini merupakan salah satu cara kami menghadirkan dunia digital kepada semua orang, sejalan dengan visi baru Indosat Ooredoo," Rizkant selaku Division Head Key Account Regional Indosat Ooredoo.

Taksi konvensional dengan layanan online 

Kosti Semarang sendiri menyadari bahwa persaingan penyedia transporatasi saat ini semakin beragam. Ikut ambilnya mereka dalam perkembangan teknologi sekarang, bukan saja memberikan kemudahan kepada pelanggan mereka, tapi juga sebagai dukungan terhadap program pemerintah 'Smart City'.


"Kosti Online ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing moda transportasi konvensional suapa tidak ketinggalan dengan transportasi berbasis online yang sudah ada," Marsetyo Utomo selaku ketua pengurus Koperasi Sopir Transportasi (Kosti).

"Kemudahan dan transparansi dapat diperoleh dengan Aplikasi Kosti Online. Pelanggan dapat menentukan lokasi penjemputan dengan fitur Google Map dan menerima informasi nama driver, status penjemputan sampai mana driver tiba di lokasi, " sambungnya lagi.

Meski sudah menggunakan layanan aplikasi taksi online, pengguna tetap membayar dengan biaya yang ada di argo meter seperti biasanya. Seperti apa review aplikasi Kosti Online, ditunggu ulasan selanjutnya di blog dotsemarang.

...

Menarik melihat bagaimana Indosat Ooredoo Business terus berupaya memberi dukungan terhadap perkembangan teknologi, khusunya di Semarang,  melalui kerjasama dengan Taksi konvensional.

Indosat yang sudah fokus ke bisnis digital dari tahun 2012 memang terus mencari segmen pasar yang menarik. Dan di sinilah, mereka masuk dengan berbagai dukungan kepada mitra mereka.

Kosti Semarang sendiri memiliki 315 armada, dan kini mereka sudah dilengkapi dengan smartphone berbasis jaringan Indosat 4G. Aplikasinya saat ini tersedia bagi pengguna Android.

Selain di Semarang, beberapa kota besar di Indonesia juga sudah dilakukan. Bagaimana dengan tahun 2017, kira-kira seperti apa lagi dukungan atau kolaborasi mereka terhadap perkembangan digital?

Artikel terkait :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?