Foto di Zencircle Sekarang Sudah Bisa Dilihat Dengan Headset VR (Virtual Reality)


Update hari ini (13 januari 2017), aplikasi berbagi foto - Zencircle menghadirkan fitur terbaru yaitu mendukung foto 360 derajat kepada penggunanya. Bahkan fitur ini sudah mendukung 3 cara melihat gambar seperti mengusap layar, menggerakkan ponsel dan headset VR (Virtual Reality).  


Sebagai salah satu pengguna aplikasi Zencircle, dotsemarang sangat senang dengan update terbaru kali ini. Memang Facebook sudah lebih dulu mendukung fitur foto 360 derajat, namun untuk melihat hasil fotonya, FB masih belum mendukung mode VR View. 

Foto 360 derajat menjadi daya pikat sendiri meski belum banyak orang yang menyadari, khususnya cara membuatnya. Padahal cara buat foto 360 derajat di ponsel sangat mudah, yaitu menggunakan aplikasi foto 360 yang sudah banyak di play store, khususnya pengguna android.

Mencoba foto 360 derajat di Zencircle


Foto ini diambil hari ini (17/1). Karena menggunakan aplikasi kamera Asus PixelMaster yang mendukung fitur foto 360 yaitu PanoSphere, hasilnya bisa dilihat seperti di atas. Saat membuatnya menjadi full screen, hasilnya bisa dilihat (di bawah) dengan mengusap layar atau menggerakkan smartphone ke atas bawah, kanan dan kiri.


Sedangkan untuk melihat menggunakan headset VR, kamu harus menekan ikon atas kanan yang berbentuk kacamata VR. Hasilnya seperti berikut. Sebaiknya gunakan Headset VR biar pengalamannya semakin seru.


Saat menggunakan headset VR, dotsemarang hanya menggunakan VR biasa. Dan headsetnya mendukung. Beberapa headset lain juga mendukung seperti Google Cardboard atau lainnya.

Setelah mencobanya, kita seolah berada di dalam gambar yang telah kita buat. Ini menarik mengingat awal tahun Zencircle sudah memberikan updatenya. Apakah Instagram juga akan mendukung foto 360 seperti keluarganya di Facebook? Kita tunggu saja.

Artikel terkait Zencircle :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?