Relokasi Pasar Johar Semarang


Ini adalah halaman khusus tentang Relokasi Pasar Johar yang berada di jalan Soekarno Hatta. Semenjak lokasi utama terbakar, para pedagang dipindah sementara di sini. Halaman ini berisi info terbaru yang bisa kamu kunjungi yang dotsemarang buat dengan lebih banyak format foto dan lainnya.

Sebagai salah satu pasar terbesar dan termodern di Asia Tenggara sekitar tahun 1930-an, pasar Johar sangatlah penting bagi Semarang maupun Jawa Tengah. Kini, pasar Johar mengalami musibah setelah Mei 2015 terbakar. 

Untuk menyelamatkan para pedagang agar terus menjalankan roda perekonomiannya terus berjalan, maka para pedagang diberi tempat yang berada di sekitaran Masjid Agung Jawa Tengah. 

dotsemarang mendokumentasikan beberapa foto yang bisa dilihat di halaman ini dengan tenggak waktu yang berbeda. Diharapkan ini bisa menjadi dokumentasi Pasar Johar itu sendiri dan memberitahu warga untuk terus pergi ke pasar tradisional.

Desember 2015

Beberapa bangunan sudah dibuat. Perlahan-lahan, ada rasa optimis melihat tempat ini tiap hari terus diprogres dengan baik. 


Januari 2016

Seluruh bangunan sudah hampir rampung. Bisa dilihat foto-foto dokumentasinya di bawah. Tulisan lapak sementara pasar Johar ini juga sudah dibuat.


April 2016

Suasananya sudah ramai. Para pedagan sudah menempati lapak-lapaknya yang sudah disediakan. Beberapa petugas parkir juga sudah mengelola kendaraan yang keluar masuk.


Selanjutnya, informasi bisa dilihat di bawah ini. dotsemarang memang sementara lebih dominan kasih info dalam bentuk foto dokumentasi. Bila ada saran untuk artikel update selanjutnya bisa komentar di kolom komentar.

Artikel :


Foto - foto Relokasi Pasar Johar :


...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?