Review Film Jomblo Ngenes


Film Jomblo Ngenes rilis tanggal 12 Januari 2017. Film berdurasi 79 menit ini disutradarai oleh Sridhar Jetty dan diproduksi oleh MVP Pictures. Berikut review filmnya.

Film ini dibuka dengan intermezzo Kevin Julio dengan settingan lokasi semacam tempat cucian. Ia menceritakan awal kisahnya hingga berada di sini sekarang. Film dengan kategori usia remaja atau 17 tahun ini membawa penonton mundur kebelakang.

Cerita

Kisahnya mengingatkan saya pada film My Sassy Girl dimana sang pria sering teraniaya. Buat yang sudah nonton tentu sudah mengerti alur ceritanya.

Berperan sebagai Noval, Kevin memulai kisah hidupnya sebagai anak mami dan seorang mahasiswa. Nasibnya selalu apes, terutama dalam hal kisah asmara. Dari judul film ini, kita bisa menebak seperti apa nasib seorang jomblo yang ditambah akhiran ngenes.

Setelah Intermezzo tadi, penonton yang kali ini tidak serame minggu kemarin diajak melihat Noval bersama teman-temannya disebuah tempat hiburan malam. Setelah keluar dari tempat tersebut Ia bertemu dengan Astika (Jessica Mila) yang ingin bunuh diri.

Kisah mereka dimulai. Bali sebagai lokasi pengambilan gambar yang menawarkan keindahannya dipermak dengan sebuah cerita dua makluk manusia yang satu supergirl dan satu good boy. 

Menderitanya Noval karena ulah Astika berbuah perasaan cinta. Setelah perasaan itu akhirnya tersampaikan, datang pesaing yang tak bukan kekasih Astika yang dikira hilang.

Di sini perjuangan Noval yang dibantu teman-temannya menjadi bagian akhir dari kisah-kisah apes sebelumnya. Dan film ini berakhir dengan kembalinya cerita awal Noval yang sedang cuap-cuap di depan kamera tentang kisahnya dengan istrinya yang sudah direbut kembali.

Pemain film Jomblo Ngenes

Kevin Julio dan Jessica Mila kembali dipasangkan dalam satu film dan menjadi pemain utama. Kedekatan keduanya memang tak perlu diragukan mengingat beberapa tahun belakangan keduanya memang sering main bareng. Pemain lainnya ada Fendy Chow, Tengku Dewi, Rachmad Fiqri, Gofar Hilman, dan Aziz Doa.


...

Dengan membawa genre romantis komedi sebenarnya saya berharap banyak dengan film ini. Kevin yang dipermak sebagai pria jomblo, anak mami dan sering apes rasanya kurang di film ini. Terlalu ganteng untuk membuatnya sebagai pria biasa. Apalagi tato di tubuhnya sering terlihat.

Sedangkan si Mila, juga menurut saya kurang kalau harus membandingkan film ini dengan My Sassy Girl yang sudah keburu mengambil sudut pandang saya tentang Jomblo Ngenes. 

Bukan soal kurangnya akting menurut saya, hanya kurang sreg aja sama cerita film. Saya pikir bisa melihat sesuatu yang berbeda saja. Ternyata tidak. Mungkin lain kali bisa melihat keduanya kembali bermain dengan sesuatu yang lebih dari ini.

Rating : 6.8

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?