Berapa Jumlah Blogger Indonesia Saat Ini?


Sebelum kamu membaca halaman ini lebih jauh, kamu kami kasih kesempatan untuk menjawab pertanyaan ini dengan cepat, berapa kira-kira jumlah blogger Indonesia saat ini? Bila kamu tahu, mention kami lewat Twitter dotsemarang. Namun kalau belum tahu, silahkan baca post ini hingga selesai.

Jawabannya adalah 3 juta atau 3.8% dari dari total pengguna internet aktif di Indonesia. Untuk diketahui, jumlah Internet Indonesia sendiri tahun 2016 adalah 132,7 juta. Detail lengkap jumlah Internet ini bisa kamu lihat di sini.

3 juta blogger di Indonesia

Data ini bukan kami yang menghitung, jujur ini sangat sulit bila kamu kasih tanggung jawab ini ke kami. Data ini diperoleh dari situs marketing.co.id yang dipublish pada tanggal 11 Januari 2017, dengan judulnya 'Pertumbuhan Konsumsi Konten Digital: Peluang bagi Kreator Konten di Indonesia'.

Dalam post tersebut, diungkapkan oleh Jack Huang, President of Overseas Business, UCWeb, Alibaba Mobile Business Group yang menyebutkan 

“Menurut hasil observasi kami dan riset industri, saat ini terdapat 7.000 reporter, jurnalis dan editor yang bekerja di industri media Indonesia. Sekitar 3,8% (sekitar 3 juta) dari total pengguna internet aktif di Indonesia adalah blogger.”

Sangat banyak bila kamu buat kopdar dengan jumlah segitu. Bahkan bisa lebih dari jumlah 1 kota yang ada di Indonesia. Potensi yang luar biasa bila ada yang menggarap ini.

Perkembangan We - Media

Selain jumlah blogger di atas, ada yang menarik lainnya dari post tersebut yakni tentang We-Media. We-Media ini sendiri adalah sebutan bagi mereka yang menekuni dunia penerbit independen dan individu penyedia konten yang dapat memberikan pengaruh.

Blogger sendiri menurut kami termasuk dalam kategori individu penyedia konten, jadi ini merupakan kabar baik buat kamu yang masih aktif dengan blog personalmu.

Tahun ini juga diprediksi oleh Jack Huang bahwa akan lebih banyak kreator konten profesional yang akan mengenalkan dirinya sebagai “We-Media”.

Dan, ia juga memperkirakan akan lebih banyak lagi konsumen konten digital yang menyebut dirinya “prosumer” – konsumen yang juga terlibat dalam produksi konten, yang mana akan berkontribusi kepada peningkatan pembuat konten digital di Indonesia.

...

Kami senang dengan kabar baik ini, semoga saja kamu juga. Dengan perkembangan teknologi, kamu harus juga harus terlibat dalam memproduksi konten, terutama yang positif.

Pertumbuhan yang tinggi dalam dunia informasi memang turut menghadirkan berita negatif, tapi kami yakin bila banyak blogger di Indonesia yang masih peduli dengan konten positif.

dotsemarang lewat program kompetisi Liga Blogger Indonesia yang masih terus berjalan akan juga memberi sumbangsih konten positif, bagaimana dengan kamu?

Original konten klik di sini.
Gambar ilustrasi

Artikel terkait :

...  

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?