Fukos : Wadah Pecinta Futsal Kota Semarang


Apakah kamu sudah jarang main futsal? Kalau jarang karena alasannya tidak ada teman atau sibuk, silahkan gabung dengan Fukos. Kamu bisa datang dan ikut bermain bersama mereka tanpa perlu takut apakah harus bergabung dalam klub mereka. Seperti apa Fukos?

Fukos atau Futsal Kota Semarang bukanlah sebuah klub atau organisasi menurut kami. Mereka lebih nyaman kami sebut sebagai komunitas. Cara mereka mengajak dan membangun kebersamaan dengan satu tujuan tertentu adalah bagaimana konsep komunitas biasa berdiri.

Tanpa batasan umur

Tak afdol rasanya menulis tentang mereka tanpa mencobanya secara langsung, apalagi kami juga termasuk penyuka olahraga yang jumlah pemainnya 10 orang dalam 1 lapangan.

Kebanyakan yang ambil bagian bermain di sini adalah generasi Millenial hingga Z. Generasi Millenials adalah mereka yang lahir tahun 1981-1994. Sedangkan Z adalah mereka yang lahir dari tahun 1995-2010. Mudah ditebak, mereka masih generasi muda semua tentunya.

Alasan ikut bermain bersama Fukos

Jujur, kami sendiri sudah jarang sekali bermain futsal. Selain tidak ada teman lagi yang bisa diajak, kami juga bingung bila harus bergabung dengan klub yang pasti punya peraturan ketat mengatur membernya.

Namun di Fukos ini berbeda. Kamu hanya perlu datang dan menjadi bagian dari mereka tanpa perlu ikatan layaknya profil klub Futsal. Yang perlu kamu perhatiin adalah saat kamu gabung, kamu perlu ikut nyumbang bayar lapangan. Biasanya kamu disuruh absen terlebih dahulu sekaligus bayar iurang. 

Tidak besar iurannya karna Fukos sendiri biasanya yang mengikuti latihan mereka jumlahnya bisa lebih dari 40 orang. Semisal minggu ini bermain dan minggu besok tidak, itu tidak masalah.

Memanfaatkan Instagram sebagai alat promosi

Kami sendiri tahu tentang Fukos ini karena akun mereka memberikan tanda (tag) kepada dotsemarang di Instagram. Mereka mengetag jadwal bermain yang biasanya dirilis 1 bulan atau beberapa minggu.

Selain menjadi alat promosi untuk mengajak kamu-kamu ikut bermain, Instagram bagi Fukos juga dimanfaatkan sebagai media informasi tentang kegiatan mereka seperti suasana bermain, foto bareng setelah bermain dan sebagainya.


Bagaimana dengan menit bermain?

Kami sudah mencoba sekali dan waktu itu karena jumlah pemain banyak, kami anggap wajar untuk pembagian menit bermain. Tiap pemain yang telah mengisi daftar absen akan dipanggil untuk bermain. Timnya terbentuk dari absen atau cara acak.

10 menit, kami diberi waktu bermain yang totalnya waktu itu ada 3 jam mereka sewa. Tiap 10 menit, semua orang yang telah bermain diganti dengan pemain baru. Bila kamu menikmati permain 10 menit memang terlalu sedikit, namun buat yang menunggu seakan itu lama sekali.

Manfaat bergabung dengan Fukos

Selain mendapatkan keringat karena berolahraga, kamu yang merindukan bermain futsal setelah lama tidak bermain pasti punya perasaan bahagia setelah bisa kembali bermain. Itu bagus tentunya.

Kamu juga bisa mendapatkan teman baru di sana karena kebanyakan juga yang ikut belum pernah gabung sebelumnya. Tanpa sadar, kamu sudah membangun pertemanan dengan banyak orang baru. Seharusnya ini menjadi tantangan menurut kami.

Bayangkan kamu bermain tidak saling mengenal dan main sendiri. Kamu pasti sangat bingung dan kelelahan. Jadi manfaatkan semua manfaat yang kamu peroleh di sana.

...

Kami harap postingan ini berguna buat kamu yang kehilangan jam bermain futsal dan merasa bingung ingin bermain karena tidak ada teman lagi.

Silahkan cari tahu tentang mereka lewat akun Instagram futsalkotasemarang. Setelah mendapatkan infonya, atur jadwal dan hubungi kontak yang tersedia di sana untuk bergabung.



Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?