Smartfren Luncurkan Kartu Perdana 4G GSM+


Sebuah kartu perdana 4G GSM+ (baca : Gaya Semau-Mu) diluncurkan Smartfren bulan Maret ini. Menariknya, kartu ini bisa digunakan semua jenis/merek Smartphone. Apakah Smartphone-mu mendukung kartu ini?

Smartfren terus berupaya menghilangkan anggapan masyarakat tentang operator CDMA. Kini, seperti yang pernah kami posting sebelumnya di sini, Smartfren merupakan operator jaringan 4G. 

Memang tidak mudah menghilangkan anggapan tersebut. Apalagi Smartfren memiliki produk yang berkolaborasi dengan penyedia perangkat yang dinamakan Andromax. 

Dapat digunakan semua Smartphone 4G

Menurut FJ. Arinto Utama, Regional Head North Central Java Smartfren, "Kartu 4G GSM+ kami hadirkan sebagai bukti bahwa layanan Smartfren 4G LTE kami saat ini sudah dapat digunakan di semua handphone 4G LTE GSM yang tersedia di pasaran.

Hanya saja, handphone yang dapat menggunakan kartu ini harus mendukung kemampuan band 5 dan band 40. Dan handphone yang mendukung ini bukan program bundling dengan Smartfren.

Brand-brand yang mendukung kartu ini adalah Samsung, Lenovo, Oppo, Motorola, LG, Vivo, Evercross, dan tentu Zenfone 3 yang menjadi favorit kami. Dafar ini masih banyak, dan bahkan semua merek pun sudah bisa. Untuk jenisnya, nanti kami publish terpisah.


Ini kartu perdananya

Banjir bonus dari kartu Perdana Smartfren GSM+

Seperti rilis yang kami terima pada saat acara di hotel Wimarion, Senin siang (13/3), pembeli kartu perdana Smartfren 4G GSM+ akan mendapatkan banyak bonus kuota internet. 

Pertama, adalah bonus aktivasi sebesar 3GB, bonus isi ulang pertama sebesar 10GB dan bonus gratis Internet sebesar 2GB tiap bulan, semua bonus tersebut berlaku selama 30 hari dan dapat digunakan 24 jam penuh. Dengan demikian, total bonus yang diberikan oleh Smartfren adalah 37GB selama 1 tahun penuh.

Cara mendapatkan kartu perdana Smartfren GSM+

Untuk mendapatkan, pembeli cukup datang ke galeri Smartfren serta outlet dan toko handphone yang berpartisipasi, aktifkan kartu Smartfren 4G GSM+ di hape 4G. Unduh aplikasi My Smartfren dari Google Play untuk mendapatkan bonus aktivasi.

Kami sarankan minta bantuan dari sana (galeri atau outlet) untuk proses pengaktifan, karena kartu ini lumayan ribet bila dibandingkan beli kartu perdana yang langsung sekali gunakan dan buang.

Kartu ini memang diberi cuma-cuma, tapi untuk pengisian, kamu tetap harus mengeluarkan uang sebesar 60 ribu rupiah yang tujuannya seperti di atas yakni mengambil bonus 15GB pada pengaktifan pertama.

Bonus berikutnya adalah 2GB untuk bulan selanjutnya, dan kamu harus mengisi ulang minimal 60 ribu lagi. Bila dibawah 60 ribu, kamu tidak akan menikmati bonus 2GB tersebut. Hanya bonus Free Chat setahun menggunakan Whatsaap, Line maupun BBM.


Ini bocoran yang harus diketahui

Smartfren tidak ingin kecolongan oleh pengguna-pengguna yang hanya membeli kartu kemudian langsung dibuang setelah habis kuota internet. Apalagi aktif pertama mendapat 15 GB.

Untuk mengakalinya, kartu perdana yang dibeli hanya bisa digunakan 1 handphone saja selama 1 tahun. Ada program yang akan membaca nomor imei handphone yang kamu gunakan. Jadi bila kamu ingin membeli kartu perdana baru, handphone tidak akan bisa mengambil bonus tiap bulan selama setahun yang masing-masing 2 GB. 

...

Kami ingin sekali mencoba kartu perdana ini. Apalagi Zenfone 3 versi ZE520KL mendukung kartu Smartfren 4G GSM+. Hanya saja, saat launching kemarin kami tidak mendapatkan kartu tersebut.

Bila membandingkan dengan operator lain, harga 60 ribu milik Smartfren ini harus berhadapan dengan kartu XL yang harganya sangat bersaing. Tapi bila melihat akumulasi yang didapat, 60 ribu yang kamu isi itu bisa dipaketkan dengan paket malam hari yang punya kuota 2 GB (24 jam) + 10 GB (paket malam hari sampai pagi).

Ini berarti, total yang kamu dapatkan dengan 60 ribu adalah bonus 2 GB (bonus utama) + 2 GB (24 jam) + 10 GB (paket malam, semisal kamu memilih paket ini) = 14 GB tiap bulan. 

Mengapa harus mengisi 60 ribu kartu GSM+ ini? Untuk mengambil bonus tiap bulan sebesar 2 GB yang berlaku selama 1 tahun.

Artikel terkait :

..

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?